Berita

TNI AU BAKORDA BANDUNG MENGADAKAN PENGOBATAN GRATIS

Dibaca: 20 Oleh 19 Jun 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-66, TNI Angkatan Udara Bakorda mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan pembagian kaca mata gratis kepada masyarakat desa Wangunsari yang kurang mampu, bertempat di Kantor Desa Wangunsari, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung barat, Selasa (18/6).

Kegiatan karya bakti dibuka oleh Komandan Komando Pemeliharaan Materiil Angkatan Udara (Dankoharmatau) Marsda TNI Sumarno. Dalam sambutannya Dankoharmatau menyampaikan bahwa dalam memaknai kegiatan karya bakti yang kami laksanakan ini ada nilai historis yang tidak dapat dilupakan sebagai prajurit TNI Angkatan Udara, yaitu atas dasar dua peristiwa bersejarah. Karnanya, karya bakti ini pada hakekatnya lebih untuk menghayati dan memetik nilai-nilai kejuangan yang terkandung dalam peristiwa bersejarah tersebut. Lebih penting lagi tidak hanya mewarisi nilai kejuangan akan tetapi dapat mendorong dan merupakan semangat pengabdian sebagaimana yang telah diperlihatkan oleh para pelopor TNI AU.

Lebih lanjut Dankoharmatau mengatakan dipilihnya wilayah desa Wangunsari sebagai pusat kegiatan bakti sosial, karena masyarakat Wangunsari merupakan bagian dari keluarga besar TNI AU. Untuk itu warga TNI AU ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Wangunsari sebagai wujud kepedulian dan berbagi rasa, ujarnya.

Baca juga:  Danlanud Sim : Persiapkan Masa Tua Sedini Mungkin

Disamping itu Dankoharmatau juga berharap selain dapat mempererat tali persaudaraan, memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya antara warga masyarakat Wangunsari dengan TNI AU juga dapat membantu meringankan beban yang dihadapi selama ini.

Sementara dalam sambutannya Kepala Desa Wangunsari H. R.A. Koswara, S.IP, MM., mewakili Bupati Bandung Barat mengucapkan terima kasih dengan dipilihnya Desa Wangunsari sebagai pusat kegiatan karya bakti TNI AU Bakorda Bandung. Dengan dilaksanakan kegiatan bakti sosial berupa kegiatan pengobatan gratis ini sangat membantu warga masyarakat Desa Wangunsari. Kepala Desa berharap kegiatan bakti sosial ini dapat menjalin silahturahmi dan keakraban antara masyarakat dan warga Desa Wangunsari, ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial, Danlanud Husein S., Kolonel Pnb I Nyoman Trisantosa, S.IP, Danwingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono, Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., Dandepohar 70 Kolonel Tek Hanafi, Karumkit dr.Salamun Kolonel Kes dr. M. Daradjat, Sp.AN, Kalafiau Kolonel Kes Drs. Ari Yulianto, M.Si., Apt serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini Bakorda Bandung.

Baca juga:  DUA ANGGOTA ABD DIJATUHI HUKUMAN DISIPLIN

Dalam kegiatan bakti sosial dilaksanakan pengobatan gratis berupa pengobatan kesehatan umum, pengobatan gigi serta pengobatan mata. Kegiatan karya bakti ini disambut antusias oleh warga Desa Wangunsari. Sebanyak 600 warga mendaftarkan diri untuk berobat, jumlah ini melebihi dari target panitia yang diperkirakan hanya 400 warga yang berobat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel