Berita

TNI AU BAKORDA BANDUNG RAYAKAN PASKAH

Dibaca: 9 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bertempat di Gereja Oikumene Ebenheizer, Lanud Husein Sastranegara, Bandung, TNI Angkatan Udara wilayah Bakorda Bandung menyelenggarakan ibadah kebaktian dan perayaan paskah tahun 2010, Kamis (29/4).

 

Dihadiri sekitar sembilan puluh orang keluarga besar nasrani TNI AU yang berdomisili di wilayah Bandung, acara diawali dengan ibadah kebaktian yang dimulai tepat pukul 09.00 WIB ini dibuka oleh Mayor Sus Pdt. S. Zendrato, S.Th., dengan melantunkan lagu puji-pujian dilanjutkan dengan pemberitaan firman dan ditutup dengan doa persembahan/syafaat.

 

Setelah ibadah kebaktian, diteruskan dengan perayaan paskah yang tahun ini mengambil tema “Jadikanlah hikmah peringatan paskah 2010 sebagai landasan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan wilayah dan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

 

Komandan Seskoau, Marsekal Pertama TNI Ign. Basuki menyampaikan sambutannya yang mengingatkan bahwa pada kesempatan ini sungguh baik untuk kita kembali menghayati makna paskah. Sebagai prajurit dan patriot bangsa, kita mengemban tugas untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa, agar Negara ini tetap utuh tegak berdiri. Pancaran Kasih Tuhan yang telah lebih dulu diberikan kepada kita diharapkan mampu kita wujudkan dalam tugas dan pengabdian kita kepada bangsa dan Negara ini.

Baca juga:  Perseta Ampenan Jawara Sepakbola Danlanud Rembiga Cup 2017

 

“Sulit memang sebagai tentara yang harus membawa ajaran cinta kasih didalamnya. Namun tantangan ini yang membuat kita semakin bergairah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing. Kita telah diberikan talenta sehingga diharapkan kita dapat mengembangkannya lewat tugas sederhana kita sehari-hari”, demikian tegas Komandan Seskoau.

 

Lebih lanjut beliau mengajak agar umat Kristiani dapat memetik hikmah paskah dan dijadikan cambuk untuk lebih giat melayani sesame serta mengingatkan kita bahwa kita harus bekerja keras lagi sebagai wujud persembahan hidup kepada Tuhan dan rasa syukur kita kepadaNya bahwa kita semua telah diselamatkan.

 

Acara diakhiri dengan penyerahan cendera mata kepada Pelayan Firman, Pendeta I Wahyu Nugroho, S.Th., oleh Komandan Seskoau Marsma TNI Ign. Basuki.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Kolonel Tek Makmur Ginti, Aspam PT Dirgantara Indonesia Kolonel Purn. Budhianto, Ketua BP2RP Kolonel Purn. Fauzi B., beserta pengurus BP2RP, Kolonel Purn. Suprapto, serta pengguna Gereja Lanud Husein Sastranegara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel