Berita

TNI AU Bantu Hujan Buatan

Dibaca: 8 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI AU Bantu Hujan Buatan
#TNIAU 

TNI AU Bantu Hujan Buatan Tahap III
 
 TNI Angkatan Udara mengoperasikan dua pesawat C-130 Hercules dalam mendukung pembuatan Hujan Buatan Tahap III untuk penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di daerah Kalimantan dan Sumatera yang dilaksanakan dari tanggal 29 September sampai dengan 14 Okotber 2006. Pelaksanaan hujan buatan tahap I pada Tanggal 28 Agustus sampai dengan 2 September 2006 dan tahap II telah dilakukan sejak Tanggal 5 September sampai dengan 18 September 2006.

 Pelaksanaan dukungan hujan buatan tahap III untuk daerah Kalimantan ber-home base di Pangkalan TNI AU (Lanud) Samsudin Noor, Banjarmasin dan daerah Sumatera di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Personel TNI Angkatan Udara yan terlibat dalam pembuatan hujan buatan sebanyak 110 personel yang terdiri dari 30 crew, 50 ground crew dan 30 Paskhasau.

 Pesawat Hercules C-130 yang digunakan dalam pembuatan hujan buatan berasal dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta dan Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang. Pesawat dari Sakdron Udara 31 beroperasi di daerah Palembang dan Riau, Sumatera. Sedangkan pesawat dari Skadron Udara 32 beroperasi di daerah Buntok, Palangkaraya, Pontianak,Sampit, Kuala Kapuas, Muara Teweh, Tanjung, Pulang Pisau, dan daerah Kalimantan lainnya.

Baca juga:  Cegah Penyebaran Virus Covid-19 dengan Cara Ukur Suhu Tubuh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel