Berita

TNI AU Bantu Penanggulangan Asap

Dibaca: 7 Oleh 24 Jun 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Hingga saat ini, kabut asap yang diakibatkan oleh pembakaran hutan dan lahan di Riau masih sangat memprihatinkan, terutama pada pagi dan siang hari. Dalam hal ini, Kepala BNPB Syamsul Maarif melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk TNI AU untuk menangani bencana asap tersebut.

Berdasarkan hasil rapat Menko Kesra Agung Laksono, Mendagri Gamawan Fauzi, dan Menteri Pertanian Suswono disampaikan langkah – langkah yang akan ditempuh BNPB selama berada di provinsi Riau bahwa dalam beberapa hari kedepan BNPB dengan dibantu aparatur pemerintahan daerah akan melaksanakan Teknologi Modifikasi Cuaca berupa hujan buatan yang akan melibatkan pesawat C-130 Hercules TNI AU, pesawat Cessna 212, dan beberapa pesawat Helikopter BNPB

Untuk itu, lanud Roesmin Nurjadin dengan sigap membuka media centre bagi wartawan yang berlokasi di ruang rapat VIP Room Lanud Roesmin Nurjadin. Keberadaan media centre adalah sebagai tempat pusat informasi penanganan bencana, dengan tujuan untuk dipublikasikan kepada nmasyarakat Indonesia maupun internasional dimana wartawan akan mendapatkan data-data pendukung berupa titik lokasi api, jumlah kekuatan personel yang dikerahkan, maupun jumlah pesawat.

Baca juga:  Mabesau Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel