Berita

TNI AU Bekali Personel dengan Bahasa Perancis

Dibaca: 15 Oleh 27 Jul 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 26 at 03.10.42
#TNIAU 

TNI AU. “Perkembangan sumber daya manusia, ilmu pengetahuan dan teknologi pada era revolusi industri 4.0 seperti kita ketahui terus berkembang pesat, salah satunya dalam pendidikan bahasa asing khususnya bahasa Perancis, Karena dengan memahami bahasa Perancis kita mendapatkan, informasi, pengetahuan dan teknologi secara lebih mudah dan cepat.”

Demikian sambutan Komandan Wingdikum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., yang disampaikan oleh Danskadik 505 Letkol Sus Aprilia Dewi T, S.S., saat membuka Pendidikan Kursus Intensif Bahasa Asing (KIBA) Perancis Angkatan I, di Sesa Lanud Halim Skadik 505 Wingdikum, Senin (26/7/21).

Untuk itu, kepada siswa KIBA Perancis selama menempuh pendidikan akan menerima materi pelajaran meliputi penahapan, susunan materi ajaran, pengetahuan pendukung, pengetahuan pokok, latihan praktis, pembinaan fisik dan program khusus serta berbagai materi lainnya, terangnya.

Pendidikan Kursus Intensif Bahasa Perancis dilaksanakan dengan tujuan, untuk membekali personel TNI Angkatan Udara agar dapat mendukung tugas sesuai bidang masing-masing dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan bahasa Perancis tingkat dasar.

Baca juga:  Lanud Husein Siap Dukung Demo Udara Meriahkan HUT ke-74 TNI

Maka bekal pengetahuan dan keterampilan khusus bahasa asing Perancis bagi personel TNI Angkatan Udara pada tingkat dasar ini, saya berharap para siswa memiliki kemampuan berkomunikasi baik berbicara, mendengar, menulis maupun membaca dengan menggunakan bahasa Perancis secara baik dan benar.

Saya tekankan kepada semua siswa secepatnya segera dapat menyesuaikan diri, patuhi dan taati segala aturan yang berlaku serta selalu disiplin menerapkan protokol yang ditetapkan oleh pemerintah maupun  lembaga pendidikan, tutupnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel