Berita

TNI AU BEKERJASAMA DENGAN TUDM MENINGKATKAN PROFESIONALISME PRAJURITNYA

Dibaca: 69 Oleh 12 Feb 2018Tidak ada komentar
TNI AU BEKERJASAMA DENGAN TUDM MENINGKATKAN PROFESIONALISME PRAJURITNYA
#TNIAU 

 

TNI AU.  Dispenau (12/2). TNI AU melaksanakan rapat TPLU (Tim Perancang Latihan Udara) dengan TUDM (Tentara Udara Diraja Malaysia) yang ke 70 di Pulau Penang, Malaysia.

TPLU adalah badan kerjasama bilateral di bidang pertahanan antara TNI AU dan TUDM yang membahas perihal latihan bersama (Latma), pendidikan dan kunjungan resiprokal diantara kedua belah pihak. Rapat ini rutin dilaksanakan 2 kali dalam setahun secara bergantian di kedua negara.

Dari hasil rapat tersebut, berbagai kegiatan Latma yang melibatkan personel dan Alutsista Angkatan Udara kedua negara telah dilakukan, demikian juga pendidikan setingkat Sekkau dan Seskoau, Sekbang dan SIP, serta kursus Terjun dan SAR Tempur, termasuk kunjungan secara resiprokal untuk menambah wawasan dan pengetahuan kedua negara.

Dalam sambutannya, Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasau Marsekal TNI Anang Nurhadi S., S.E. selaku Ketua Delegasi TNI AU menyampaikan bahwa tujuan pertemuan ini adalah untuk menjalin kerjasama dan persahabatan antar kedua negara, khususnya TNI AU dan TUDM, serta merencanakan kegiatan bersama untuk meningkatkan profesionalisme bagi para prajuritnya.

Baca juga:  Terbang Malam Hari Memiliki Tingkat Kesulitan Yang Tinggi

Ketua Delegasi TNI AU Marsma TNI Anang Nurhadi S., S.E. didampingi oleh Paban lll/Lat Sopsau, Paban 2/Dirdiklat Kodiklatau, Atase Udara Malaysia, Danwingdik Terbang dan 4 anggota Delegasi TNI AU. Sementara Ketua Delegasi TUDM Brigjen TUDM Dato’ Hj Yazid bin Hj Arshad didampingi 13 anggota delegasi TUDM.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel