Berita

TNI AU BERBAGI DENGAN WARGA RUMPIN

Dibaca: 3 Oleh 12 Jun 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

(Bogor Rumpin) Pemberian sembako dan berbagai kegiatan sosial disuguhkan oleh TNI AU berupa pengobatan umum, khitanan, pemasangan gigi palsu dan bimbingan konseling terhadap Keluarga Berencana secara gratis. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan baru – baru ini dalam rangka Ulang Tahun Koopsau I di Markas Detasemen Bravo 90 Paskhasau di Kampung Malahpar, Desa Suka Mulya.

Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito menyampaikan bahwa kegiatan Bhakti Sosial merupakan wujud kepedulian TNI AU kepada warga Rumpin yang telah banyak membantu keberadaan Detasemen Bravo 90 Paskhasau.

“Saya yakin masyarakat bangga dengan keberadaan Detasemen Bravo 90 Paskhasau disini. Hal itu terlihat dari banyaknya warga yang berdatangan dan diperkirakan panitia berkisar 500 orang pasien. Jumlah tersebut tiga kali lipat dari jumlah yang direncanakan sebelumnya”, ujarnya Panglima.

Sekarang kita bisa melihat dengan adanya kegiatan ini, masyarakat telah paham apa dan bagaimana yang dilakukan oleh TNI AU di sisni kita akan bersama-sama memajukan Rumpin ini. Semuanya tidak terlepas dari sikap masyarakat Rumpin dalam menyikapi masalah permasalahan sengketa lahan lima tahun yang lalu dengan jalan musawarah dalam mencari solusi terbaik dengan tetap mengedepankan kepentingan Negara bukan kepentingan kelompok.

Sementara itu Asisten daerah bidang Pemerintahan, Rony Kusmaya mengatakan, secara substantif kedua belah pihak sudah saling mengakui mana yang menjadi wilayah kewenangan.

Baca juga:  Persatuan Dan Kesatuan Bagi Bangsa Indonesia Amat Penting

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel