Berita

TNI AU Berduka Anggota Yon Paskhas 463 Madiun Gugur Dalam Tim Ekspedisi NKRI 2013

Dibaca: 108 Oleh 10 Apr 2013Tidak ada komentar
TNI AU Berduka Anggota Yon Paskhas 463 Madiun Gugur Dalam Tim Ekspedisi NKRI 2013
#TNIAU 

Karmanye Vadikaraste Mavalesu kadacana bunyi semboyan Pasukan Khas TNI AU yang berarti Bekerja dan berbuat tanpa memikirkan untung dan rugi benar-benar terpatri dalam diri Alm. Serda Iswadi dan Alm. Pratu Zulfikri Arnizam, yang telah gugur pada saat melaksanakan tugas Ekspedisi NKRI 2013 Koridor Sulawesi (1/4).

Musibah menimpa kedua anggota Paskhas dari Batalyon 463 Madiun yang sedang melewati sungai Balingara dan kedua korban bersama tim ekspedisi sedang melintasi Sungai tersebut ternyata Sungai tersebut mendadak banjir dan Memakan korban 2 orang Prajurit TNI AU yang terbaik, demikian penjelasan lettu Psk Condro dari kompi E BS Lanud Adisutjipto yang tadi malam ikut menjemput jenasah Alm. Serda Iswadi di Bandara Adisutjipto.

Serda Iswadi beralamat di Jl. Kaliurang 9,7 KM Sardonoharjo Ngaglik Sleman Yogyakarta, meninggalkan 1 orang anak yang baru berusia 4 tahun. Almarhum merupakan contoh prajurit yang terbaik karena tahun 2008 almarhum tercatat sebagai Tim Ton Tangkas Yon 463 Paskhas Madiun, tahun 2009-2010 juga baru saja melaksanakan tugas ke Lebanon. Dan masih banyak lagi pretasi yang diperoleh selama kedinasan.

Baca juga:  Dankorpaskhas Pimpin Rakor Korpaskhas Tahun 2021

Sedangkan Alm. Pratu Zulfikri Arnizam semasa hidupnya mengabdikan diri di Batalyon 463 Paskhas dan telah menunjukan sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga yang memiliki semangat kerja dan disiplin yang baik, Alm. Pratu Zulfikri Arnizam dimakamkan di Bengkalis Propinsi Kepulauan Riau pada tanggal 4 April 2013.

Pada pemakaman militer Alm. Serda Iswadi pada hari Kamis (4/4) yang dilaksanakan di TPU Desa Ngebel Cilik Sleman Yogyakarta, bertindak selaku Irup Danyon 463 Paskhas Letkol Psk Roosen L. Sinaga, dalam amanatnya menyampaikan bahwa “sebagai insan umat beragama pasti menyadari bahwa hidup adalah rahasia Illahi seluruh hidup dan mati kita berada di tangan Tuhan YME, dan tidak satu manusiapun yang mengetahui dan mampu menolak kehendak-Nya bila akhir hayat telah tiba. Alm. Serda Iswadi dan Pratu Zulfikri Arnizam semasa hidupnya mengabdikan diri di Batalyon 463 Paskhas dan telah menunjukkan sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga yang memiliki semangat kerja dan disiplin yang baik selama bertugas dilingkungan Batalyon 463 Paskhas pada khususnya, dan TNI AU pada umumnya maupun dalam lingkungan masyarakat dan keluarga yang patut kita teladani. Kini Almarhum telah gugur dalam tugas meninggalkan kita semua selama-lamanya demi kepentingan dan keluhuran Negara dan bangsa. Semoga jalan Dharma Bhakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapatkan tempat semestinya di Alam bhaka”. ucap Danyon 463 disela-sela Upacara Pemakaman Militer yang penuh khidmat.

Baca juga:  PERINGATAN ISRO’ MI’ROJ DI AAU

Acara pemakaman tersebut dihadiri pejabat seperti : Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Agus Munandar, SE, Kadispers Kol Pnb Mohammad syafii, Kadislog Kol Kal I G Made Radar, Perwakilan Group 2 Kopassus Letkol Inf Rafael serta seluruh angkatan baik Korem, dan Group 2 Kopassus, Paskas dan Lanud Adisutjipto, Lanal Yogyakarta dan juga Polda DIY.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel