Berita

TNI AU Biak Gelar Nobar Film G 30.S/PKI Bersama Masyarakat di Kosekhanudnas IV

Dibaca: 8 Oleh 02 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI AU Biak Gelar Nobar Film G 30.S/PKI Bersama Masyarakat di Kosekhanudnas IV
#TNIAU 

TNI AU.    Keluarga besar TNI Angkatan Udara yang ada di Biak menggelar nonton bareng (nobar) film G 30 S PKI di gedung Farsyos Kosekhanudnas IV, Jumat (29/9). Ratusan prajurit TNI AU yang terdiri dari Kosekhanudnas IV, Satrad 242 Tanjungwarari, Yonko Paskhas 468 bersama masyarakat sekitar menyaksikan pemutaran film tersebut.

Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI H. Dumex Dharma, S.AP., M.Si dalam sambutannya mengatakan , pemutaran film G 30 S PKI sesuai instruksi Panglima TNI sebagai upaya mengenang kembali sejarah kelam bangsa Indonesia dengan adanya PKI di tanah air.

Pimpinan memerintahkan kita untuk menyaksikan film ini, agar peristiwa kelam tidak terulang kembali dan dirasakan anak cucu kita, dan ini tentunya dapat memberikan pengetahuan bagi generasi muda untuk tetap meningkatkan kecintaan terhadap tanah air tegas Pangkosekhanudnas IV.

Film yang kita saksikan ini telah melalui serangkaian proses editing untuk menghilangkan sejumlah adegan kekerasan, sehingga aman disaksikan oleh anak usia sekolah tambah Marsma H. Dumex Dharma, S.AP., M.Si.

Nobar ini sendiri dihadiri Komandan Lanud Manuhua Kolonel Pnb Marsudiranto, para Asisten Kosekhanudnas IV, Danyon 468 Paskhas, para pejabat Lanud Manuhua, para perwira, bintara, tamtama Pns serta pimpinan perbankan.

Baca juga:  PULL OUT PASUKAN YONIF 501 TIBA DI LANUD IWJ

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel