Berita

TNI AU Biak Peringati Hari Bhakti ke 69 Dengan Laksanakan Donor Darah

Oleh 20 Jul 2016 Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati HARI BHAKTI TNI Angkatan Udara yang ke-69, TNI AU menggelar kegiatan sosial berupa donor darah di ruang serba guna Farsyos Mako Kosekhanudnas IV, Selasa (19/7). Kegiatan donor darah ini mengundang personel dari Korem 173/PVB, Kodim 1703, Polres Biak Numfor, PT. Angkasa Pura I, Basarnas, serta diikuti oleh personil Kosekhanudnas IV, Lanud Manuhua, Satrad 242 Tj. Warari, Batalyon 468 Paskhas Sarotama baik Perwira, Bintara, Tamtama.

Kegiatan ini merupakan kepedulian sosial Angkatan Udara dalam hal ini Lanud Manuhua yang bekerja sama dengan PMI Kota Biak untuk menyalurkan darahnya kepada orang yang membutuhkan. Dari kegiatan donor darah ini, Kakes Lanud Manuhua Mayor Kes dr. Achmad Yunus Sp.OG. selaku koordinator mengatakan, berhasil mengumpulkan sebanyak 90 kantung darah dari para pendonor.

Sebelum pengambilan darah perlu dilakukan seleksi donor/pemeriksaan donor dengan tujuan menjaga kesehatan donor dan mencegah resiko penularan penyakit kepada yang membutuhkan. Disamping itu dengan pelaksanaan donor darah ini, memberikan nilai tambah yang signifikan bagi prajurit TNI AU khususnya dan para pendonor darah pada umumnya, karena dengan demikian akan terseleksi dari penyakit-penyakit HIV/AIDS, Hepatisis Akut, Sifilis dan Malaria. (Wmp/Bik)

Baca juga:  Pangkosekhanudnas II Gelar Open House

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel