Berita

TNI AU BUKA PENDAFTARAN TAMTAMA PK KEJURUAN PASKHAS

Dibaca: 1446 Oleh 14 Okt 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dalam memenuhi kebutuhan prajurit TNI Angkatan Udara, Markas Besar TNI AU membuka kesempatan kepada para pemuda di wilayah Kalimantan khususnya Kalimantan Barat untuk menjadi Calon Tamtama Prajurit Karier (Tamtama PK), Pangkalan TNI Angkatan Udara Supadio diberi kewenangan untuk menerima pendaftaran sekaligus melaksanakan penyeleksian para calon siswa ditingkat daerah Kalimatan Barat, dan Komandan Pangkalan TNI AU Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos ditunjuk selaku Ketua Sub Panitia Daerah (Sub Panda).

Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti menjadi prajurit TNI AU memenuhi syarat-syarat sebagai berikut antara lain : Warga Negara Indonesia, Berbadan Sehat, Beragama, Tidak Berkacamata, Tinggi Badan Minimal 165 cm, Berijazah Minimal Sekolah Menengah Pertama (SLTP). Para calon siswa harus lulus test pemeriksaan Kesehatan, Mental Ideologi (MI), Administrasi, Kesemaptaan Jasmani dan Screning Pomau. Para calon prajurit berusia minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan.

Bagi para pemuda wilayah Kalimantan Barat yang berminat diwajibkan untuk datang sendiri mendaftarkan di Dinas Personel (Dispers) Lanud Supadio, Pontianak, setiap hari kerja mulai pendaftaran dibuka pada tanggal 1 sampai dengan 31 Oktober 2011. Dengan membawa persyaratan sebagai berikut : foto Copy Ijazah terakhir dilegalisir Kakandep Depdiknas setempat bagi sekolah swasta dan cukup dilegalisir Kepala Sekolah untuk sekolah negeri, Akte Kelahiran dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dan foto copy KTP, masing-masing 2 lembar serta pas photo terbaru ukurang 4 x 6 (Hitam/Putih) sebanyak 4 lembar.

Baca juga:  Upacara 17 an Di Lanud Adi Soemarmo

Para calon prajurit yang dinyatakan lulus seleksi ditingkat daerah maupun tingkat pusat, akan mengikuti pendidikan dasar kemiliteran pertama di Pangkalan TNI AU Adi Sumarmo, Panasan, Solo, Jawa Tengah, selama 5 bulan. Setelah menyelesaikan pendidikan kemiliteran akan dilantik menjadi Prajurit TNI AU berpangkat Prajurit Dua (Prada). Untuk keterangan lebih lengkap dapat diperoleh ditempat pendaftaran di Dinas Personel Lanud Supadio, Telp. (0561) 721005 dan Mess Dirgantara Jl. Imam Bonjol. Telp. (0561) 736021. Selama mengikuti seleksi tidak dipungut biaya apapun.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel