Berita

TNI AU Cermati Isu Yang Berkembang di Institusinya

Dibaca: 15 Oleh 18 Feb 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Personel Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) beserta Insub melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera 17an Bulanan Selasa (17/2) 2015. yang bertempat di Lapangan Hijau depan Mako Lanud SIM, bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Basuki Rochmat, Komandan Upacara Kapten Tek Adi Panoto.

Upacara bendera bulanan juga merupakan salah satu perwujutan semangat kebangsaan dan cinta tanah air, untuk itu perlu terus digelorakan sehingga hakikat dan tujuan yang terkandung dalam penyelenggaraan upacara, benar-benar dapat dipahami dan dimaknai sebagai suatu upaya mendorong peningkatan kinerja dan pengabdian kita selaku garda terdepan dan benteng terakhir dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Dalam sambutan tertulis Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna yang dibacakan Inspektur upacara Kolonel Pnb Basuki Rochmat, menyampaikan Kepada seleruh Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil dimanapun bertugas dan berada, agar dapat mencermati isu yang berkembang akhir-akhir ini, terdapat beberapa isu negative yang menerpa Institusi TNI Angkatan Udara, diantaranya keterlibatan dalam kasus Peredaran Narkoba dan Penyalagunaan Senjata Api oleh beberapa Oknum Prajurit. Hal tersebut tentu menjadi keperihatinan kita bersama. Perlu disadari bahwa perbuatan segelintir Oknum Prajurit tersebut telah merusak kredibilitas dan citra TNI Angkatan Udara, yang selama ini telah mendapat hati dan kepercayaan Masyarakat. Hal ini tidak boleh terjadi “Karena nilai setitik, maka rusak susu sebelanga”

Baca juga:  Upacara Peringatan HUT TNI AU ke-67 di AAU

Untuk itu Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna menekankan dan memerintahkan kepada seluruh satuan dijajaran dan segenap Prajurit TNI Angkatan Udara, dimanapun bertugas dan berada untuk berjalan dan bekerja di atas norma-norma Keprajuritan, serta senantiasa membangun kesetiaan dalam menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan institusi. Guna menyikapi isu-isu yang berkembang dan menyiapkan diri dalam pelaksanaan tugas, kepada seluruh prajurit dan Pegawai negeri Sipil TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel