Berita

TNI AU dan BPN Laksanakan Pengembaliaan Batas Patok Aset Tanah AWR Takalar

Dibaca: 31 Oleh 03 Jun 2013Tidak ada komentar
TNI AU dan BPN Laksanakan Pengembaliaan Batas Patok Aset Tanah AWR Takalar
#TNIAU 

Tim Pengamanan Aset Tanah Lanud (Pangkalan TNI AU) Sultan Hasanuddin yang diketuai oleh Kadislog Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Tek I Nyoman Sudarsana,S.IP,M.H. bekerjasama dengan BPN (Badan Pertanahan Negara) Kabupaten Takalar, baru-baru ini melaksanakan kegiatan pengukuran/pengembalian patok batas tanah AWR (Air Weapon Range) di Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan.

Dalam kegiatan pengukuran/pengembalian aset tanah AWR Takalar, Tim Pengamanan Aset tanah Lanud Sultan Hasanuddin yang terdiri Kepala Dinas Logistik, Kepala Hukum, Kepala Intelpam, Dansatpom beserta Tim BPN dalam kegiatan di aset tanah TNI AU di AWR Takalar, yang dilaksanakan beberapa hari tersebut bertugas melaksanakan dan mengembalikan patok-patok aset tanah AWR di Kabupaten Takalar sesuai dengan batas yang telah ditentukan oleh BPN sesuai dengan Sertifikat Hak Pakai Nomor 2 Tahun 1997 dan Gambar situasi Nomor 15/1997 Tanggal 15 Juli 1997.

Adapun luas tanah AWR Takalar sesuai dengan Sertifikat Hak Pakai Nomor 2 Tahun 1997 adalah seluas 2.109.900 Meter persegi yang terletak di Desa Panyakalang dan Desa Bontoparang Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar yang digunakan sebagai area latihan penembakan udara ke darat oleh pesawat tempur TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Aspers Kasau Ceramah di STTA

Kegiatan ini bertujuan memperjelas dan mempertegas batas tanah negara dengan tanah milik masyarakat, sehingga tidak menimbulkan tumpang tindih klaim kepemilikan yang rawan dimanfaatkan oleh calo dan provokator pertanahan yang masih marak di masyarakat.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel