Berita

TNI AU Dan Pemda Jawa Timur Wujudkan Generasi Muda Berintelektual Dan Berwawasan Kebangsaan

Dibaca: 86 Oleh 12 Feb 2018Tidak ada komentar
TNI AU Dan Pemda Jawa Timur Wujudkan Generasi Muda Berintelektual Dan Berwawasan Kebangsaan
#TNIAU 

TNI AU.   Dispenau (12/2) . Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. dan Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H., M.Hum. menandatangani kesepakatan kerjasama bidang pendidikan menengah, di gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Kasau, dengan adanya kerja sama ini diharapkan dapat menjadi jembatan untuk mempersiapkan generasi muda berintelektual tinggi yang memiliki kompetensi handal dengan jiwa nasionalisme yang kuat, serta berwawasan kebangsaan.

“SMA Negeri 3 Taruna Angkasa Jawa Timur sebagai sekolah unggulan di bidang akademik dan non akademik bekerjasama dengan TNI AU, mengembangkan kurikulum khusus Bela Negara dan Kedirgantaraan melalui pendidikan, pelatihan dan pengasuhan, sehingga diharapkan mampu mewujudkan keterpaduan antara prestasi akademik dan wawasan kebangsaan” kata Kasau.

“Program ini nantinya diharapkan dapat menjadi contoh bagi Sekolah Menengah lainnya, dalam menumbuhkan Sumber Daya Manusia yang memiliki intelektual sejati, berwawasan kebangsaan, berjiwa patriotik dan nasionalis, serta memiliki nilai juang dalam diri dan kepribadiannya, sehingga mampu menghasilkan output dengan kompetensi intelektual, leadership dan entepreneur yang bisa diandalkan di masa mendatang” lanjutnya.

Baca juga:  Tuntutan Profesionalisme, Prajurit Lanud Adi Latihan Menembak

Sementara Gubernur Jatim menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sangat besar atas kerjasama pendidikan menengah yang dilakukan dengan TNI AU.

“Dengan adanya kerja sama ini akan terbangun revolusi mental yang baik pada para pelajar menengah yang mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini dapat dilakukan dengan disiplin dan moral yang tinggi seperti yang dilakukan oleh TNI AU, sehingga dengan ceramah dan pembinaan konkrit ini dapat membangun perilaku pelajar yang baik serta menghormati guru dan orang tua. Ini adalah manifest dari peningkatan SDM kita pada masa mendatang” ujarnya.

Sebagai tindak lanjut dari kesepakatan kerjasama tersebut, dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Kadisdikau Marsma TNI Kusworo, S.E., M.M. dengan Kadisdik Prov. Jatim Dr. Saiful Rahman, M.M., M.Pd.

Penandatanganan MOU tersebut disaksikan Aspers Kasau, Pangkoopsau ll, Pangdam V Brawijaya, Dankorpaskhas, Kadispenau, Kadiskumau, Kadisdikau, Kadisminpersau, Kadispsiau, Kepala Staf Koarmatim dan Wakapolda Jatim. Sementara Gubernur Jatim didampingi oleh Kadisdik Prov. Jatim, beberapa Walikota dan Bupati di wilayah Jatim serta para pejabat Pemda lainnya.

Baca juga:  KSAU : Tanamkan Keyakinan pada Hati dan Pikiran Kalian, akan Kebenaran Falsafah “Tri Sakti Viratama”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel