Berita

TNI AU dan PT. Telkom di Maluku Disambut Meriah Masyarakat.

Dibaca: 9 Oleh 01 Sep 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Bakti Sosial TNI AU dan Telkom bersama rakyat Maluku hari ini memulai berbagai kegiatan secara serentak di seluruh wilayah yang menjadi daerah sasaran baksos yaitu Pulau Haruku, Pulau Morotai, Pulau Saumlaki, Pulau Namlea, dan Pulau Selaru, Maluku, Rabu (31/8).

Untuk Pulau Haruku yang terdiri dari Desa Kariu, Desa Ory, Desa Hulaliu, kegiatan bakti sosial diantaranya perbaikan Gereja Ebenhaizer, Gereja Sidang Jemaat Allah, perbaikan atap dan lantai keramik sekolah SD Negeri Hulaliu, SMP Al-Khariyah, perbaikan lapangan sepakbola, pemasangan paving blok Masjid Al-Muhajirin.

Sementara di Pulau Namlea bakti sosial TNI AU dan Telkom dilaksanakan pembuatan MCK, lapangan volleyball, pembuatan tempat wudhu di Masjid Babussalam. Dan di Pulau Selaru dilaksanakan renovasi Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA).

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak ini berakhir pada pukul 15.00 WIT dan para Pejabat Telkom serta Prajurit TNI AU akan melanjutkan olahraga bersama dengan masyarakat baik volleyball maupun sepakbola yang dilaksanakan di masing-masing wilayah yang telah ditentukan.

Baca juga:  UPACARA 17 AN DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Hal tersebut dilaksanakan guna menciptakan rasa kedekatan dan kebersamaan antara masyarakat dengan Pejabat Telkom dan para Prajurit TNI AU dalam hal ini diwakili oleh Prajurit Paskhas.

Kegiatan bakti sosial ini disambut gembira oleh seluruh lapisan masyarakat hal ini terbukti untuk mengumpulkan warga ikut serta dalam membantu pelaksanaan baksos tidak terlalu sulit, masyarakat justru datang dengan satu kesadaran yang tinggi ke lokasi-lokasi dilaksanakannya bakti sosial.

Selain dilaksanakannya bakti sosial, juga dilaksanakan ceramah wawasan kebangsaan baik kepada siswa siswi sekolah juga kepada masyarakat umum, serta memberikan motivasi kepada siswa siswi untuk lebih giat belajar agar dapat meraih apa yang dicita citakan dengan cara memperkenalkan diri serta berbagi pengalaman para pejabat Telkom dan para Perwira TNI AU.

Di waktu yang bersamaan masyarakat dikagetkan dengan gemuruh suara 2 pesawat tempur andalan TNI AU jenis Sukhoi yang bermarkas di Makassar. Pesawat Sukhoi melaksanakan terbang rendah melintasi daerah dan pulau yang dijadikan tempat pelaksanaan bakti sosial TNI AU dan Telkom.

Baca juga:  Prajurit Batalyon Komando 467 Paskhas Melaksanakan Samapta

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel