Berita

TNI AU DAN RAAF GELAR LATIHAN BERSAMA

Dibaca: 55 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

TNI AU DAN RAAF GELAR LATIHAN BERSAMA

“RAJAWALI AUSINDO 2006”

 

TNI Angkatan Udara dan Royal Australia Air Force (RAAF) menggelar latihan udara bersama dengan sandi “Rajawali Ausindo 2006” di Pangkalan Richmond Air Force Base (AFB). Australia, selama lima hari dari tanggal 27/11 hingga 1/12.

Rajawali Ausindo merupakan latihan bersama antara TNI AU dengan RAAF dalam bidang operasi udara dengan menggunakan pesawat angkut jenis C-130 Hercules, yang melibatkan personel dari para penerbang Skadron udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Skadron Udara 32 Lanud Abd. Saleh. Malang, Navigator, Flight Engineer, Load Master, Paskhasau serta Perbekud TNI AD serta dari RAAF Skadron 37 yang menggunakan pesawat C-130 dan C-130J.

Materi latihan yang dilaksanakan diantaranya adalah Demontration of Drop Operations, Demontration and Training Container Delivery System (CDS) Operations, Demontration of Combat Offload Operations, review of Maintaining Platform and BP Systems, Review of Ideal Dropping Zone and Air Drop Procedures, Review of Land Operation and Procedures, Review of Assault Operation and Procedures, serta Review and Demonstrate Cargo Rigging.

Baca juga:  KENAIKAN PANGKAT PERIODE 1 APRIL 2014

Tujuan latihan Rajawali Ausindo adalah untuk mempererat hubungan pesahabatan kedua negara khususnya kedua Angkatan Udara antara TNI AU dan RAAF, selain itu diharapkan pula dapat meningkatkan profesionalisme para Penerbang beserta Crew C-130 Hercules dalam taktik dan teknik Operasi Udara.

Sasaran latihan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan operasional awak C-130 dalam bidang Cargo Drop, kemampuam penerbang C-130 dalam melaksanakan “Tactical Flying” serta dapat menambah pengetahuan dari awak pesawat C-130 RAAF dalam taktik dan teknik penerbangan dropping dengan pesawat C-130 dan C-130J.

Sedangkan latihan lain yang dilaksanakan dengan Australia adalah Elang Ausindo yang mengutamakan kemampuan para penerbang pesawat tempur dalam pertempuran udara (Dog fight) serta Camar Ausindo latihan bersama tentang Patroli Udara Bersama

TNI AU DAN RAAF GELAR LATIHAN BERSAMA

Awak pesawat TNI Angkatan Udara dan RAFF (Royal Australia Air Force) Penerbang dan Navigator mengadakan perencanaan Operasi cargo Drop.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel