Berita

TNI AU dan RSAF Tingkatkan Kerja Sama

Dibaca: 15 Oleh 17 Okt 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

TNI Angkatan Udara dan Republic of Singapore Air Force (RSAF) belum lama ini menyelenggarakan Joint Air Force Team Working Group (JAFTWG) ke dua tahun 2011 guna melanjutkan dan meningkatkan kerjasama dibidang latihan, pendidikan dan pertukaran kunjungan serta mengevaluasi program kegiatan kedua Angkatan Udara tahun 2011-2012 di Singapura.

Dalam JAFTWG tersebut Rombongan TNI Angkatan Udara diwakili 7 orang terdiri dari satu Pati, 5 Pamen dan satu Pama di pimpin Waaspam Kasau Marsma TNI Heryanto Rachman sedangkan dari RSAF dipimpin Head of Training, Col Anil Sankar.

Kerjasama kedua Angkatan Udara dari kedua negara yang sudah berjalan lebih dari 30 tahun tersebut, kedua Angkatan Udara berkomitmen untuk melanjutkan kerjasama dalam bidang latihan, pendidikan dan pertukaran kunjungan.

Selain itu, dalam mempererat kerjasama pertahanan dilaksanakan pula rapat perencanaan (Planning Conference) Latihan Bersama dengan sandi “Camar Indopura” 2011 di Changi AFB. Kontingen TNI AU dipimpin Paban III/Lat Sopsau Kol Pnb Emir Panji Dermawan dan Kontingen RSAF dipmpin Commander of Transport Group, Senior LTC Michael Boogars.

Baca juga:  Jelang HUT ke-73 TNI AU, Lanud Haluoleo Do'a Bersama

Sedangkan manuver lapangan Camar Indopura rencana akan dilaksanakan tanggal 22-24 November 2011 mendatang dan TNI Angkatan Udara menggunakan pesawat CN-235 sementara RSAF akan menggunakan F-50, bertempat di Lanud Balikpapan, serta RSAF juga akan melaksanakan bhakti sosial ke panti asuhan Kalimantan Timur.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel