Berita

TNI AU di Kalijati Memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Dibaca: 24 Oleh 07 Jul 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Tiga satuan TNI Angkatan Udara yang bermarkas di Kalijati, Subang meliputi Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Kompi “B” BS Paskhas, Rabu (6/7) memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1432 Hijriah di Masjid Jami Ar Rohman, Lanud Suryadarma. Peringatan merupakan bagian dari pembinaan mental rohani Islam Prajurit dan PNS TNI AU di Kalijati agar dalam pelaksanaan tugas-tugasnya dapat berlangsung dengan lancar.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Heraldy Dumex Dharma S.AP., M.Si, (Han) menyatakan melalui peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW sebagai salah satu hari bersejarah Islam, Prajurit dan PNS TNI AU di Kalijati dapat mempersegar tekad dan memperbaiki perilaku menjelang pelaksanaan Puasa Ramadhan beberapa minggu ke depan.

Sementara itu penceramah H. Hidayat , S.Ag., M.Si., PNS pada Kantor Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Subang memberikan siraman rohani mengenai Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yaitu perjalanan semalam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso dan di lanjutan ke Sidrotul Muntaha, langit ketujuh. Secara akal kejadian tersebut sulit diterima, namun dengan iman dan taqwa maka hal tersebut tidak mustahil, karena semua atas kehendak Allah SWT yang memiliki kekuasaan mutlak di alam semesta.

Baca juga:  Pembinaan dan Latihan Personel GCI di Kosek Hanudnas II

Disampaikan juga hikmah Isro Miroj tersebut amat banyak seperti tentang adanya tiga golongan manusia di dunia hingga akhir masa yaitu golongan menolak kebenaran (kafir), golongan yang ragu-ragu dan golongan beriman. Ditambahkan juga hikmah lainnya yaitu membuang jauh-jauh sikap berburuk sangka terhadap segala hal, karena semua telah diatur oleh Allah. Dengan menjauhi prasangka akan menenangkan hati dan jauh dari musibah.

Peringatan Isra Miroj tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an dan sari tilawahnya. Acara dihadiri pula Danwingdiktekkal Kol Tek Agus Yulianto, para Kepala Dinas di Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, Ibu-ibu pengurus PIA Ardhya Garini Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, personel TNI AU juga siswa-siswa TNI AU yang sedang bersekolah di Kalijati.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel