Berita

TNI AU di Surabaya Laksanakan Upacara Peringatan Ke-69 Hari Bhakti TNI AU

Dibaca: 4 Oleh 29 Jul 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Fachrizet, S.Sos., memimpin Upacara Peringatan Ke-69 Hari Bakti TNI Angkatan Udara Tahun 2016 sebagai Inspektur Upacara di lapangan upacara Mako Lanud Surabaya. Jumat (29/7). Upacara yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Surabaya ,Pusdiklathanudnas, Satrad 222 Ploso, Gusang 2 Surabaya dan anggota TNI AU yang berdinas di Gartap III / Surabaya ini dilaksanakan secara hikmad dan sederhana.

 Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara ( Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna yang dibacakan oleh Danlanud Surabaya mengatakan bahwa, “Sebagaimana sejarawan berkebangsaan Inggris, Collinwood mengungkapkan, “Belajar dari sejarah agar dapat mengenal diri sendiri bearti mengetahui apa yang dapat engkau lakukan”. Ungkapan kalimat tersebut sangat baik dan mengandung pesan moral yang sangat tepat, dalam konteks memperingati Hari Bhakti TNI AU. Pesan moral yang berupa pewarisan nilai-nilai sejarah adalah sangat penting, agar kita tidak keluar dari esensi pengabdian dan perjuangan yang diharapkan oleh para pelopor dan perintis TNI Angkatan Udara”.

Lebih lanjut Kasau mengungkapkan “ Pada peringatan Ke-69 Hari Bhakti TNI AU kali ini, kita mengambil tema Dilandasi Semangat Kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI Angkatan Udara Bertekad Meningkatkan Dharma Bhaktinya Untuk Bangsa dan Negara. Tema ini merupakan tekad kita bersama dan hendaknya senantiasa menjadi sumber inspirasi bagi setiap diri seorang prajurit TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Kita bangun bersama profesinalisme prajurit yang kita harapkan, dengan tetap dilandasi oleh semangat pengabdian dan jiwa juang yang tinggi, sebagaimana tersirat dalam Sapta Marga dan Sumpah Prajurit”.

Baca juga:  Danlanud Supadio Pimpin Ziarah Hari Pahlawan

Hadir pada upacara tersebut LO Kodam V/Brawijaya, Kolonel Tek Karso, Komandan Pusdiklathanudnas, Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si (Han), Komandan Satrad 222 Ploso, Letkol Lek Dwi Purnomo, para pejabat Lanud Surabaya, pejabat Pusdiklathanudnas, Ketua PIA AG Cab 4/D II Lanud Surabaya, Ny. Rozanna Sari Fachrizet beserta pengurus, Ketua IKKT PWA Ranting 05 Pusdiklathanudnas, Ny. Supriyanto beserta pengurus, dan para sesepuh TNI AU yang berada di Surabaya serta para PPAU di Surabaya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel