Berita

TNI AU Dirikan Posko Kesehatan dan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa Lombok

Dibaca: 98 Oleh 10 Agu 2018Tidak ada komentar
TNI AU Dirikan Posko Kesehatan dan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa Lombok
#TNIAU 

TNI AU.   Lombok-Dispenau (10/8). Tim medis dan dapur lapangan TNI AU yang tergabung dalam Tim TNI AU Peduli Lombok mendirikan posko kesehatan dan dapur umum untuk pengungsi gempa Lombok.

Posko yang didirikan di desa Malaka Kecamatan Pemenang Lombok Utara, NTB, Jumat (10/8/2018), melayani pengobatan umum dan penyaluran kebutuhan makan bagi para pengungsi.

Komandan Tim TNI AU Peduli Lombok Letkol Kes dr. Harijadi Tawan, Sp.B mengatakan, untuk posko kesehatan TNI AU menurunkan beberapa dokter dan didukung puluhan tenaga kesehatan. Untuk dapur umum TNI AU menurunkan puluhan prajurit Paskhas sebagai tenaga juru masak.

“Prajurit yang kita turunkan berjumlah 79 orang, mereka terus bekerja di posko kesehatan dan dapur lapangan” kata Dantim TNI AU Peduli Lombok.

Tugas tim kesehatan lapangan memberikan pelayanan medis kepada para korban di tenda kesehatan posko TNI AU. Selain itu juga dilakukan dengan proaktif mendatangi para korban luka ringan yang berada di atas bukit Setangi Lombok Utara.

Sedangkan tim dapur lapangan TNI AU bertugas menyiapkan kebutuhan makan untuk para korban dan pengungsi di tenda-renda pengungsian.

Baca juga:  Danlanud Suryadarma Serahkan biaya Watzah

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel