Berita

TNI AU DITUNTUT MELAKUKAN PERUBAHAN

Dibaca: 9 Oleh 14 Des 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Upaya mewujudkan TNI Angkatan Udara sebagai The First Class Air Force akan dihadapkan pada berbagai tantangan antara lain ketergantungan pada luar negeri yang relatif tinggi, kemampuan dalam negeri yang belum memadai, kemampuan sumber daya manusia yang belum optimal dan kemampuan untuk mengikuti perkembangan teknologi kedirgantaraan yang sangat cepat. “Oleh karena itu TNI Angkatan Udara dituntut untuk berbenah diri melakukan perubahan agar senantiasa siap dan mampu melaksanakan tugas”.

 

Penegasan tersebut disampaikan Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat,S.IP pada pembukaan Rapat Kerja Teknis Logistik (Rakernislog) TNI Angkatan Udara tahun 2010, di Mabesau,Cilangkap, Selasa (14/12).

 

Dikatakan, perubahan pola pikir tercermin dalam sikap senantiasa menempatkan kepentingan organisasi diatas kepentingan pribadi atau kelompok, mengedepankan sinkronisasi dan keberhasilan visi, misi dan program kegiatan yang professional dan bertanggung jawab.

 

“Perubahan perilaku tercermin dalam keteladanan para atasan, sportivitas, kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku, ikhlas dan tindakannya dapat dipertanggungjawabkan. Sedangkan perubahan budaya tercermin dalam budaya kerja, disiplin dan meningkatnya produktivitas sehingga kondisi organisasi akan semakin efektif, efisien dan akuntabel”, ungkap Kasau.

 

Menurutnya, Staf Logistik TNI Angkatan Udara adalah pembantu Kasau dalam bidang logistik, proses logistik baik pengadaan dan pemeliharaan pengembangan materiil dan pengembangan fasilitas yang dilaksanakan hendaknya tidak terlepas dari semangat perubahan yang sudah dicanangkan.

 

Kasau berharap, proses kegiatan logistik harus berjalan sesuai aturan yang sudah berlaku.

Baca juga:  TABUR BUNGA, SENANDUNGKAN DOA UNTUK PARA PAHLAWAN KUSUMA BANGSA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel