TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

TNI AU Dukung Perluasan Stasiun Kereta Api Maguwo Yogyakarta

By 09 Oct 2018Berita
IMG_20181008_160217_712

 

TNI AU.   Cilangkap-Dispenau (8/10),   Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mendukung dan menyambut baik rencana Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI untuk memperpanjang stasiun kereta api estafet Maguwo Yogyakarta yang menggunakan lahan TNI AU.

“Pada prinsipnya TNI AU akan mendukung program pemerintah, termasuk rencana Ditjen Perkeretaapian Kemenhub RI untuk mempanjang peron stasiun kereta api estafet Maguwo, tentunya sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku,” demikian dikatakan Kasau saat menerima kunjungan Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Ir. Zulfikri, MD.c, DEA di Mabesau Cilangkap, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Seperti diketahui bahwa stasiun kereta api Maguwo Yogyakarta saat ini masih menempati lahan milik TNI AU, cq. Lanud Adisutjipto Yogyakarta.

Kasau berharap dengan adanya kesepakatan antara TNI AU dengan Dirjen Perkeretaapian Kemenhub, operasional kereta api yang ada di stasiun Maguwo Yogyakarta menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Dalam kunjungan yang berlangsung secara hangat tersebut, kedua pejabat juga sepakat untuk terus meningkatkan kerjasama kedua belah pihak.

Pada kesempatan tersebut, Kasau didampingi oleh Aslog Kasau Marsda TNI Eko Supriyanto, Dankodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar, Kadiskumau Marsma TNI Syahrudin Damanik, S.H, M.H., Kadisfaskonau Marsma TNI Ir. Muchtar Mawardi, MM., sedangkan Dirjen Perkeretaapian Kemenhub didampingi Plt. Dirjen Perhubungan Udara Pramintohadi, Dirpras Kereta Api Zamrides dan Direktur Kelaikan Udara Capt. Avriyanto.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

TNI AU Dukung Perluasan Stasiun Kereta Api Maguwo Yogyakarta