Berita

TNI AU Fokuskan Pencarian Puing Pesawat Mh-370 Malaysia Di Selat Malaka

Dibaca: 18 Oleh 11 Mar 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Pesawat Boeing-737 TNI AU turut berperan membantu pemantauan dan pencarian puing pesawat B-777-200 Malaysia Air Lines dengan nomor penerbangan MH-370 yang diduga hilang diperaiaran Laut China Selatan, TNI AU fokuskan pencarian di Selat Malaka, Selasa (11/3).

Misi pencarian ini menggunakan pesawat B-737 Angkut Intai dari Skadron Udara 5 tail number AI-7303 dengan Captain pilot Letkol Pnb Bambang Sudewo selaku Komandan Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar dengan Co Pilot Lettu Pnb Reza Alkautsar bersama 12 crew.

Penerbangan dilakukan pada ketinggian 15.000 feet untuk mendapat cakupan yang lebih luas agar dapat melihat target yang mencurigakan, “biasanya kami mencari di pertemuan arus perairan pulau perak, biasanya akan terkumpul barang-barang atau yang di curigai milik maskapai itu dan diadakan identifikasi secara visual dengan turun lebih rendah lagi sampai dengan 1000 fit atau 500 feet” Jelasnya Danskadron.

Pesawat Boeing 737 berangkat pukul 10.33 wib. dari Lanud Soewondo Medan langsung menuju sasaran yaitu Selat Malaka diantaranya Pulau Duamo, Tasek, Gulit, Puger, dan kembali ke Lanud Soewondo pukul 12.23 wib.

Baca juga:  Kolonel Pnb Oka Prawira Jabat Dirdik Seskoau

Selama dalam pencarian hanya bertemu salah satu kapal Sar milik Malaysia yang ada di perbatasan, pencarian yang dilaksanakan tersebut sudah sesuai dengan area yang telah ditentukan sesuai permintaan dari Pemerintah Malaysia.

TNI AU Fokuskan Pencarian Puing Pesawat Mh-370 Malaysia Di Selat Malaka

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel