Berita

TNI AU GANDENG USAF SUMBANG ALAT TULIS BAGI SDN 3 WARAKAS

Dibaca: 9 Oleh 27 Jun 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

TNI AU dalam hal ini Wing I Lanud Halim Perdanakusuma menggandeng USAF menyumbangkan sejumlah 260 set alat tulis menulis dan perlengkapan olahraga bagi siswa-siswi Sekolah Dasar, pada Kamis (23/06) di halaman Sekolah Dasar Negeri 3 Warakas Kecamatan Binuang Kab. Serang. Diterima oleh Kepala Sekolah Bapak Muh. Artani beserta beberapa perwakilan kelas disaksikan oleh guru-guru wali kelas serta seluruh pelajar.

Menurut Mayor Navigator Sudaryanto selaku perwakilan Wing I menyatakan sumbangan ini merupakan bentuk tanda terimakasih TNI AU kepada warga sekitar Lanud Gorda yang telah menunjukkan kerjasamanya selama kegiatan Latihan Bersama “Cope West 2011” berlangsung. “Hal ini menunjukkan kedekatan hubungan TNI Angkatan Udara dengan masyarakat sekitar” ujar Mayor Nav Sudaryanto.

Sedangkan menurut Lt. Col Pete Kelley, Detacement Commander for Yakota Cope West Team yang juga menyerahkan secara simbolis bantuan ini, menyatakan dalam sambutan lisannya, ungkapan terimakasih kepada masyarakat Gorda atas toleransinya terhadap keberlangsungan kegiatan ini. Sebab Indonesia memegang peranan yang sangat penting dalam hubungan baik yang selama ini telah terjalin diantara kedua Negara.

Baca juga:  Personel Lanud Husein Sastranegara, Terima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan yang setiap tahun diadakan ini akan memberikan kesan mendalam bagi para siswa-siswi agar dapat menumbuhkan rasa kecintaannya akan dunia kedirgantaraan. Lebih mengenal siapa dan apa profesi seorang insan Angkatan Udara. Sumbangan peralatan sekolah seperti tas punggung, krayon, pensil, buku, penggaris, dan bola kaki diberikan oleh keluarga besar personel USAF dengan keluarganya yang berada di 374 Air Lift Wing, Yokota Air Base, Japan. “Harapannya, masyarakat akan dapat lebih mengenal USAF sehingga dapat terjalin hubungan saling pengertian yang lebih baik”, kata Lt. Col Pete Kelley kepada Penerangan Halim P.

Sebelumnya, pada pagi hari tepatnya pukul 10.35 waktu setempat dan pukul 11.10 waktu setempat telah dilaksanakan dua kali penerbangan C-130 USAF dan TNI AU dengan penerjunan personel Paskhas TNI AU 461 yang tepat mendarat di Drop Zone Gorda dan telah dilakukan drop logistik di titik yang sama. Kegiatan ini diliput pula oleh beberapa media elektronik ibukota. Payung-payung statik Paskhasau yang bertebaran di langit Gorda menjadi pemandangan tersendiri dan berkesan bagi masyarakat Banten.

Baca juga:  Entry Briefing Irjenau di Koopsau III

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel