Berita

TNI AU GELAR BAKSOS DI KUPANG

Dibaca: 6 Oleh 07 Jul 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

TNI Angkatan Udara menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) di Pangkalan TNI AU El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) selama dua hari dari tanggal 6-7 Juli 2010.

Kegiatan baksos ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bakti Angkatan Udara ke-63 yang dipusatkan di Akademi Angkatan Udara (AAU) tanggal 29 Juli mendatang, yang dirangkaikan dengan wisuda purna bakti bagi para perwira tinggi yang memasuki masa purna tugas.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam baksos tersebut diantaranya berupa perbaikan sarana umum seperti pengaspalan jalan di Buraen, pembuatan MCK, pemasangan pompa air dan bak penampungan air.

Sedangkan pelayanan kesehatan meliputi pengobatan gigi, operasi bibir sumbing, bedah minor, khitan, laboratorium, pengobatan umum, apotik, Pelayanan KB, MOW (Metode Operasi Wanita) / MOP (Metode Operasi Pria),  pengobatan operasi katarak dan pembagian kacamata secara gratis.

Animo masyarakat sekitar Pangkalan TNI AU El Tari dan sekitarnya cukup tinggi dalam memanfaatkan kegiatan ini, terbukti sampai saat ini RS Lanud El Tari telah menerima pendaftaran pasien dari berbagai keluhan mencapai lebih dari 2500 pasien.

Baca juga:  Lanud Sugiri Sukani laksanakan donor darah

Kegiatan yang dikoordinir oleh Waaspers Kasau Marsma TNI F. Sulaksito melibatkan personel yang terdiri dari Diskes TNI AU, Lakesgilut TNI AU, Walubi, YKI, RST Wirasakti, RSAL, RS Bhayangkari, Diskes Kota Kupang, BKKBN, Mahasiswa FK Undana,  Mahasiswa STIKES Nusantara dan Maranatha, Disfaskonau, Dispenau, Satkomlekau serta personel Lanud El Tari.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel