Berita

TNI AU GELAR BAKSOS DI TANJUNG PANDAN

Dibaca: 11 Oleh 22 Okt 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

TNI Angkatan Udara menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Pangkalan Lanud H. AS Hanandjoeddin Tanjung Pandan, P. Belitung selama dua hari dari tanggal 20-21 Oktober 2012.

Bakti sosial tersebut berupa pelayanan kesehatan secara Cuma-Cuma meliputi pemeriksaan mata, operasi mata katarak, pemberian kacamata, pemeriksaan gigi dan mulut, pemeriksaan kesehatan umum dan operasi bedah ringan (minor) yang bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Tanjung Pandan, Belitung.

Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan pada hari ini meliputi 50 orang pasien umum, 25 pasein gigi, 64 pasien katarak dan 150 orang pasien mata yang mendapat kacamata baca, dan dilanjutkan kembali pada tanggal 22 Oktober.

Kegiatan baksos tersebut di gelar dalam rangka latihan puncak TNI AU Angkasa Yudha 2012 yang di gelar di Air Weapon Range (AWR) Buding, Lanud Tangjung Pandan Belitung pada 23 oktober mendatang.

Selain baksos kesehatan diadakan pula penyuluhan tentang bahaya AIDS dan penyalahgunaan narkoba serta hiburan berupa orgen tunggal dan pemutaran film dari Dispenau.

Baca juga:  Lomba Menembak Dankorpaskhas Championship ke-9

Eddi ketua BNN Kabupaten Belitung dalam sosialisasinya menyampaikan bahwa pemerintah mengeluarkan kebijakan dan strategi nasional untuk menghambat peredaran narkoba di wilayah NKRI dengan program P4GN (pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba).

Menurutnya, narkoba apabila disalahgunakan oleh seseorang, maka orang tersebut akan terjadi perubahan derajat kesehatan, prilaku dan akan menyebabkan ketergantungan. Hingga tahun 2011 di Indonesia hampir empat juta masyarakat terkena narkoba yang sebagian besar adalah para pekerja di sektor swasta, PNS, TNI dan Polri, bahkan seorang hakimpun terlibat penyalahgunaan narkoba.

Narkoba dapat menyerang simpul saraf otak yang mengakibatkan perubahan prilaku dan halusinasi penguna sehingga dapat melakukan apa saja diluar kebiasaan, jelasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin Tanjung Pandan Kolonel Nav. Triswan Larosa, staf jajaran Lanud dan masyarakat sekitar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel