Berita

TNI AU Gelar Bakti Kesehatan Di Boalemo

Dibaca: 21 Oleh 10 Sep 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam rangkaian Sail Tomini dan Festival Boalemo Tahun 2015, TNI Angkatan Udara turut berfartisifasi dalam kegiatan tersebut berupa bakti kesehatan dan demo udara di sekitar tempat penyelenggaraan festival, Rabu (9/9).

Bakti kesehatan yang dilaksanakan berupa pelayanan kesehatan mata sekaligus pemberian kacamata baca dengan target sekitar 1000 masyarakat sekita Pelabuhan Boalemo yang membutuhkan, yang akan dilaksanakan dua hari 9-10 September.   Dihari pertama pelayanan kesehatan mata yang dipimpin oleh Kolonel Kes. Dr. Isdwiranto, SpBs (K), SpKP, telah melayani dan memberikan kaca mata baca mencapai 500 orang pasien.

Dalam pelaksanaan tersebut tim Kesehatan Mabesau dibantu oleh tim kesehatan Lanud Sam Raulangi Manado dan tim kesehatan Satuan Radar 224 Kwandang.

Pada kesempatan yang sama dilaksanakan juga gladi demo udara berupa atraksi sembilan Paramotor oleh prajurit-prajurit TNI Angkatan Udara diantaranya Mayor Kal. Terang Bukit, Kapten Kal. Waosoki Mendrofa, Lettu Tek. Ahmad Yajid, Peltu Sugeng Santoso, Peltu Ahmad Sujaki, Pratu Andik Prasetyo, Umar Asgab dan Fadli.

Baca juga:  Panglima TNI: Saparatis Manfaatkan Medsos Sebagai Propaganda

Kedelapan paramotor akan melakukan formasi Formasi Line, dikolaborasikan dengan Akrobatic Spiral Dive dan Akrobatic Cros Over, serta satu paramotor akan membawa bendera besar (Banner).  Para Pilot Paramotor ini telah berprestasi di kejuaraan Nasional dan di kejuaraan dunia Asian Beach Game (ABG) pada tahun 2012 di Kota Hayang China Taipe.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel