Berita

TNI AU GELAR BAKTI KESEHATAN DI PACITAN

Dibaca: 23 Oleh 21 Jul 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

TNI Angkatan Udara kembali menggelar kegiatan Karya Bakti Kesehatan dalam rangka memperingati ke-64 Hari Bakti TNI Angkatan Udara Tahun 2011 yang dipusatkan di Pendopo Kabupaten Pacitan Jatim selama dua hari (20-21/7). 

Karya Bakti kesehatan ini didatangi lebih dari 5000 pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan masyarakat Pacitan dan sekitarnya secara cuma-cuma, diantaranya pengobatan umum, pembuatan gigi palsu, bedah minor, bedah bibir sumbing, pelayanan KB Metode Operasi Wanita (MOW), Metode Operasi Pria (MOP), dan Inplan, pengobatan mata (pemeriksaan mata, pemberian kaca mata dan operasi katarak), pengobatan gigi dan mulut serta khitan. 

Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., mengatakan, Karya Bakti di Kabupaten Pacitan merupakan bentuk bakti sosial dan terima kasih TNI AU kepada warga Pacitan, karena TNI AU memiliki aset berupa Detasemen dan seringnya daerah Pacitan dijadikan latihan bagi siswa dari Lanud Adi Sumarmo serta sebagai tempat latihan penembakan dari udara ke darat pesawat tempur TNI AU. 

“TNI AU setiap tahun rutin mengadakan Karya Bakti, hal serupa juga dilaksanakan oleh Kotama TNI AU, Lanud-lanud serta satuan kecil TNI AU”, ungkap Kasau. 

Baca juga:  Letda Kes Zulfadli Siswa Terbaik Suspagumil A-51

Sementara Bupati Pacitan Drs. Indartato, M.M., mengatakan terima kasih atas terpilihnya Kabupaten Pacitan sebagai lokasi Karya Bakti TNI AU, karena pemerintah Kabupaten Pacitan sama dengan TNI AU yakni peduli terhadap kesehatan masyarakat, disamping itu Pemerintah Kabupaten Pacitan mempunyai tiga program kesehatan yaitu menciptakan hidup sehat bagi penduduknya, meningkatkan hidup sejahtera dan meningkatnya harapan hidup panjang. 

Dalam pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti ini, TNI AU mengerahkan para dokter dan medis dari berbagai satuan TNI AU diantaranya, Ruspau Antarariksa Halim Perdanakusuma, Lakespra Saryanto Jakarta, Lakesgilut TNI AU, RS. Dr. Salamun Bandung, Rumkit Hardjolukito Yogyakarta, Rumkit Lanud Adi Sumarmo Solo, Rumkit Lanud Iswahyudi Madiun dan Rumkit Lanud Abdulrachman Saleh Malang, 

Dalam pelaksanaan tersebut, TNI AU juga melibatkan dari Walubi dan YKI (Yayasan Kemanusiaan Indonesia)/The John Fawcett Foundation yang mengerahkan dua unit mobil klinik mata keliling yang berpusat di Bali serta melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan. 

Selain melayani Kesehatan penduduk, TNI AU juga menghibur masyarakat sekitar dengan pemutaran film tentang kedirgantaraan dan hiburan yang dilaksanakan oleh tim Dispenau dan Satkomlekau di Lapangan alun-alun Kota Pacitan.

Baca juga:  TK Angkasa Lanud Padang Adakan Lomba Kolase Sekota Padang Utara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel