Berita

TNI AU Gelar Bulan Dirgantara Indonesia 2017

Dibaca: 27 Oleh 14 Feb 2017Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebagai upaya untuk mewujudkan konsep territorial TNI Angkatan Udara dalam ruang lingkup pemberdayaan potensi kedirgantaraan serta sekaligus menyambut HUT TNI AU ke-71, TNI Angkatan Udara menggelar Bulan Dirgantara Indonesia 2017. 

Launching Bulan Dirgantara Indonesia 2017 ini, dilakukan oleh Wakil Kasau Marsekal Madya TNI Hadiyan Sumintaatmadja mewakili Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Persada Purnawira Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa  (14/2) dihadiri Aspotdirgaau Mersekal Muda TNI Agus Munandar, Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto, para Kepala Dinas Mabes TNI AU serta para pejabat militer dan sipil.

Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutan yang dibacakan Wakil Kasau Marsekal Madya TNI Hadiyan Sumintaatmadja mengatakan, konsep pemberdayaan potensi kedirgantaraan dapat tercapai jika dilaksanakan terus menerus dengan memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan ini juga dapat membina dan memasyarakatkan olahraga dirgantara sebagai salah satu upaya untuk memupuk rasa kebanggaan dan cinta tanah air guna mengharumkan nama bangsa melalui prestasi dibidang olahraga dirgantara”, ungkapnya.

Baca juga:  Dukung Ketahanan Pangan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Bersama Forkopimda Kalsel Panen Ikan dan Sayuran

Dikatakan, olahraga dirgantara diharapkan makin dikenal  masyarakat dan menghasilkan atlet yang mampu bersaing dalam berbagai kejuaraan dalam event nasional maupun internasional.

Kegiatan Bulan Dirgantara Indonesia 2017 ini adalah Indonesia Air Games 2017 yang memperebutkan piala Kasau dengan mempertandingkan cabang olahraga dirgantara terjun paying, terbang laying, aeromodeling,  para laying, gantolle, para motor, trike dan drone race championship.

Selain itu juga kegiatan Dirgantara Expo yang menampilkan alutsista TNI Angkatan Udara baik static show dan dynamic show, pertunjukan simulasi kemampuan dari Paskhasau serta Seminar Nasional Kedirgantaraan dengan tema “Meningkatkan Potensi Dirgantara dalam rangka Pertahanan Negara”.

Dalam event ini, juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti pemilihan Putra Putri Dirgantara 2017, lomba fotografi, lomba lari 5 K dan 10 K, Kejuaraan Tinju Internasional versi WBC dan Sabuk Emas Kasau Cup, pertunjukan atraksi drumband Taruna/Taruni AAU Gita Dirgantara, Hot air ballon fiesta serta berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat umum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel