Berita

TNI AU GELAR KARYA BAKTI DI WATES

Dibaca: 4 Oleh 16 Jul 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-65, TNI Angkatan Udara menggelar karya bakti pelayanan kesehatan di Wates Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta selama dua hari 16-17 Juli 2012.

Dengan tema “Dilandasi nilai peristiwa 29 Juli 1947, TNI AU bertekad meningkatkan darma baktinya kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Karya bakti berupa pengobatan massal secara cuma-cuma yang di pusatkan di Gedung Kesenian Kabupaten Kulonprogo berupa pelayanan kesehatan umum, operasi katarak, operasi bibir sumbing, khitan, perawatan gigi, pelayanan KB dan pemberian kaca mata baca.

Kegiatan lain yang dilakanakan yaitu kegiatan fisik berupa pengerasan jalan dengan pasir dan batu (Sirtu), bedah rumah tidak layak huni, rehab/restorasi pendopo balai pedukuhan di Kelurahan Conegaran telah selasai dilaksanakan.

Dalam pelaksaan karya bakti tersebut TNI AU bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Kulonprogo dan dibantu oleh tim kesehatan dari Walubi, Yayasan Kemanusian Indonesia (YKI) dengan melibatkan para Dokter spesialis sesuai bidangnya, perawat dan apoteker.

Selain bakti sosial berupa pengobatan gratis, masyarakat Kolonprogo juga akan dihibur oleh atraksi terjun payung oleh prajurit TNI AU, atraksi Drum Band Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU), Aerobatic Jupiter Team serta pemutaran film layar tancap dari Dispenau.

Baca juga:  Rangkaian Kegiatan Menjelang Sertijab Danlanud Halim Perdanakusuma

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel