TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

TNI AU GELAR MTQ ke-18

By 06 Sep 2013 06:33Berita
Exercise Pitch Black 2012

Dalam upaya memperluas pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kitab suci Al-Quran serta untuk meningkatkan iman pada Allah SWT dan menumbuhsuburkan minat menggali kandungan Al-Quran, TNI Angkatan Udara menggelar MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) ke-18 yang di buka Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia di Mabesau, Kamis (5/9).

MTQ TNI Angkatan Udara yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali ini merupakan salah satu upaya dalam pembinaan mental rohani dilingkungan keluarga besar TNI Angkatan Udara yang beragama Islam. Selain MTQ (seni membaca Al-Quran) ke-18, diselenggarakan pula Musabaqoh Famil Quran/MFQ (lomba pemahaman isi Al-Quran) ke-13 dan Musabaqoh Hifdzil Quran/MHQ (lomba menghafal Al-Quran) ke-8

Diikuti sebanyak 127 peserta dari berbagai jajaran Kotama TNI Angkatan Udara yaitu, Kohanudnas, Koopsau I, Koopsau II, Koharmatau, Kodikau, AAU, Seskoau, Korpaskhas serta Denma Mabesau, dengan 10 Dewan Hakim yang berasal dari Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran (IPTIQ).

Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia dalam sambutannya mengatakan, Al Quran diturunkan oleh Allah SWT sebagai jalan kehidupan manusia untuk keluar dari kegelapan menuju kemajuan penuh hikmah, dalam Al Quran tercantum pesan illahi untuk menyatukan umat dari perpecahan yang dalam tataran empiris memerlukan implementasi yang lebih baik.

“Untuk itu jadikan MTQ sebagai ajang silahturahmi serta sebagai tempat dalam berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan, sehingga menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup baik dalam hubungan antara manusia dengan tuhannya maupun hubungan manusia dengan sesamanya ” ungkap Kasau.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakasau Marsdya TNI Sunaryo, Irjenau, Para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau I, Pangkoopsau II, Dankodikau, Dankoharmatau, Gubernur AAU, Danseskoau dan para pejabat TNI AU lainnya.

Keterangan Gambar :    Wadankoharmat Marsma TNI Asri Yatim sebagai juara umum lomba MTQ ke 17 menyerahkan piala bergilir kepada Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia untuk diperebutkan kembali pada lomba MTQ ke 18 di Mabesau, Kamis (5/8). ( Foto : Dispenau ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI AU GELAR MTQ ke-18