Berita

TNI AU GELAR MTQ XVII

Dibaca: 3 Oleh 21 Nov 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dalam upaya memperluas pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kitab suci Al-Quran serta untuk meningkatkan iman pada Allah SWT dan menumbuhsuburkan minat menggali kandungan Al-Quran, TNI Angkatan Udara menggelar MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) ke-17 yang di buka Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat SIP di Mabesau, Senin (21/11).

MTQ TNI Angkatan Udara yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali ini merupakan salah satu upaya dalam pembinaan mental rohani dilingkungan keluarga besar TNI Angkatan Udara yang beragama Islam. Selain MTQ (seni membaca Al-Quran) ke-17, diselenggarakan pula Musabaqoh Famil Quran/MFQ (lomba pemahaman Al-Quran) ke-12 dan Musabaqoh Hifdzil Quran/MHQ (lomba hafalan Al-Quran) ke-7.

Diikuti sebanyak 136 peserta dari berbagai jajaran Kotama TNI Angkatan Udara yaitu, Kohanudnas, Koopsau 1, Koopsau 2, Koharmatau, Kodikau, AAU, Seskoau, Korpaskhas serta Denma Mabesau, dengan 11 Dewan Hakim yang berasal dari Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran (IPTIQ).

Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat SIP dalam sambutan yang dibacakan Wakil Kasau Marsekal Madya TNI Dede Rusamsi mengatakan, berbekal pengetahuan agama dan keyakinan kepada Allah SWT maka setiap prajurit TNI Angkatan Udara, PNS dan keluarganya akan dapat melaksanakan tugas dengan baik serta mampu memberikan kontribusi dan solusi terhadap permasalahan tugas yang di emban.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD HALIM MENGANTAR MENKOPOLHUKAM MENUJU PAPUA

“Kegiatan ini relevan dengan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta Panca Prasetya Korpri untuk membentuk, memelihara dan meningkatkan ketakwaan prajurit TNI Angkatan Udara, PNS dan keluarganya” ungkap Kasau.

Hadir pada kesempatan tersebut Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Bambang Samodro, Danseskoau Marsekal Muda TNI Boy Syahril Qamar, Dankodikau Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito dan para pejabat TNI AU lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel