Berita

TNI AU Gelar Nonton Bareng Film G 30 S/PKI

Dibaca: 23 Oleh 02 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Lanud Adisutjipto bekerja sama dengan Akademi Angkatan Udara (AAU), RSPAU dr.Harjolukito, Museum Pusat TNI A Dirgantara Mandala, dan Denhanud 474, Sabtu malam, Sabtu (30/9) menggelar nonton bareng (Nobar) film Pengkianatan G30 S/PKI bersama keluarga dan Masyarakat sekitarnya, yang dipusatkan di lapangan Denhanud 474 Paskhas.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M dalam sambutan pengantarnya menyampaikan bahwa kegiatan nonton bareng film G30 S/PKI ini berdasarkan surat telegram Panglima TNI NR ST/1192/2017 tanggal 18 September 2017.

Lebih lanjut Komandan Lanud Adisutjipto mengatakan, bahwa wacana nobar film G30 S/PKI sempat menjadi kontroversi, namun marilah kita melihat positifnya. Karena hampir setiap negara mempunyai sejarah kelam, Beliau menggambarkan negara-negara lain, termasuk pemutaran film G30S/PKI malam ini merupakan sejarah kelam Bangsa kita, papar Danlanud.

Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan, tujuan nobar film G30S/PKI ini adalah untuk bisa melihat sejauhmana kekejaman yang dilakukan PKI, sehingga bisa mengambil hikmahnya, dan bisa terbayang dan merasakan sejauhmana bila kejadian serupa terjadi pada kita. Untuk itu Mari kita bertekad memajukan Bangsa Indonesia dengan segala pengabdian dan loyalitas, karena Hanya Bangsa yang solidlah yang mampu memenagkan sebuah pertarungan, imbuhnya.

Baca juga:  21 PERWIRA MENGIKUTI UJIAN P2BS DI LANUD HUSEIN S

Danlanud berharap, melalui pemutaran film, nantinya rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air terus bertambah bagi semua kalangan serta memiliki rasa persatuan dan kesatuan, khususnya bagi generasi muda, serta dapat memahami bahwa paham komunis dilarang di Indonesia.

Sementara Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menyampaikan bahwa, Masyarakat umum dan keluarga besar TNI AU sangat antusias Nobar tersebut, bahkan nonton film yang sudah diedit oleh Puspen TNI yang berdurasi 1 jam lebih, merasakan hanya sebentar, bahkan mereka masih penasaran dan merasa kurang lama.

Selain itu menurutnya, kegiatan nobar itu digelar untuk memberikan pengetahuan tentang komunisme yang pernah berkembang di Indonesia. Selain itu “Kegiatan nonton bareng ini dalam mencerdaskan bangsa dengan memberikan pengetahuan supaya generasi muda sadar akan bahaya paham komunis yang pernah berkembang di Indonesia,” ujarnya.

Ket gambar:

Para pejabat Lanud Adidutjipto, AAU , Muspurdila, dan Denhanud 474 Paskhas saat melihat Nobar film G30 S/PKI

Save

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel