Berita

TNI AU HARUS MILIKI KEMAUAN DAN KOMITMEN KUAT

Dibaca: 6 Oleh 11 Apr 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Mengemban tugas selaku penegak hukum dan menjaga keamanan di wilayah udara yurisdiksi nasional, bukan pekerjaan mudah bagi Angkatan Udara. Selain masih dihadapkan dengan keterbatasan, wilayah udara nasional demikian luas yang menjadi tanggung jawab TNI Angkatan Udara, menjadi tantangan yang harus dihadapi dan diatasi oleh Angkatan Udara. Meski mengalami keterbatasan, namun TNI Angkatan Udara tidak boleh berhenti untuk terus berpikir dan berbuat. Oleh karena itu, TNI Angkatan Udara harus memiliki kemauan, tekad dan komitmen yang kuat untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI I.B. Putu Dunia pada sambutan tertulisnya, yang dibacakan oleh Danwing 2 Lanud Abd Saleh, Kolonel Pnb Wayan Superman, selaku inspektur upacara pada peringatan ke-68 HUT TNI AU di Lanud Abd Saleh, yang bertempat di Taxy Way Skadud 32, Rabu, (9/4).

Lebih lanjut Kasau menyampaikan bahwa keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara tidak ditentukan oleh satu unsur saja, melainkan dari berbagai unsur yang menyatu secara sinergis serta bersama-sama dan saling bahu membahu untuk mencapai tujuan. Jika satu unsur tidak bekerja secara optimal, maka berpengaruh terhadap sistem lain yang akhirnya akan dapat menggagalkan tugas yang akan dilaksanakan. Untuk itu, kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas, agar dalam setiap melaksanakan tugas selalu mengedepankan aspek sinergitas dan soliditas, baik antar satuan maupun dengan satuan lain. Bekerjalah dengan semangat kebersamaan dan saling bahu membahu. Tunjukkan bahwa personel TNI Angkatan Udara adalah prajurit yang profesional, solid dan satu komando dalam melaksanakan tugas mengamankan dan mempertahankan wilayah udara nasional.

Baca juga:  Sosialisasi Lambangja Tentang Penggunaan Alpeka

Pada akhir sambutannya, Kasau juga menekankan kembali kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara, bahwa terkait akan dilaksanakannya hajat nasional pesta demokrasi, yaitu Pemilu Legislatif pada tanggal 9 April 2014 dan pemilu Presiden dan Wakil Presiden tanggal 9 Juli 2014, selaku alat negara, kita dituntut untuk tetap memegang teguh komitmen netralitas dengan tidak memihak pada salah satu golongan atau partai manapun. Kita juga dituntut untuk terus meningkatkan kewaspadaan agar keberadaan kita dapat menjamin pesta demokrasi berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya konflik dan kekerasan di masyarakat. Karena pesta demokrasi Lima tahunan ini, sering kali dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu yang dapat memicu konflik, baik vertikal maupun horizontal.

Pada pelaksanaan Upacara peringatan ke-68 TNI Angkatan Udara di Lanud Abd Saleh tersebut, Danwing 2 Lanud Abd Saleh, Kolonel Pnb Wayan Superman berkesempatan menyematkan tanda kehormatan Bintang Swa Bhuana Paksa Nararya, tanda jasa Satya Lencana Kesetiaan 24 tahun, tanda jasa Satya Lencana Kesetiaan 16 tahun, tanda jasa Satya Lencana Kesetiaan 8 tahun, dan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun untuk PNS kepada masing-masing perwakilan anggota Lanud Abd Saleh.

Baca juga:  Danlanud Supadio Hadiri Peresmian Polres Kubu Raya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel