Berita

TNI AU Ikut Memeriahkan Hut Kota Ambon Ke 440

Dibaca: 12 Oleh 08 Sep 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Memperingati hari jadinya yang ke 440 Kota Ambon dimeriahkan dengan berbagai kegiatan Bazar dan Pameran alutista dari Tiga Angkatan Dan Polri.

Tak Hanya Sampai Disitu untuk Ikut Meramaikan Hari jadi Kota Ambon Ke 440 Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Ir Bob Henry Panggabean Mendatangkan Langsung Tiga Pesawat Sukhoi Dari Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanudin Makkasar Dan 10 Penerjun Paskhas Dari Den Matra 2 Batalyon 464 Abdulrachman saleh Malang.

Manuver tiga pesawat Sukhoi SU 27-30 menderu di atas langit Kota Ambon mewarnai perayaan Hari Ulang Tahun Kota Ambon ke 440. Senin, (7/9).

Tiga jet tempur dari Skuadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar itu mulai bermanuver usai upacara HUT Kota Ambon sektiar pukul 12.10 WIT.

Dalam aksinya itu, tiga pesawat tempur andalan TNI AU ini terbang dengan sangat rendah sehingga mudah dilihat ribuan warga Kota Ambon.

Tiga Pesawat Sukhoi ini terbang secara bersamaan sambil membentuk trisula dengan jarak relative sangat rendah. Sesekali jet tempur tersebut terbang sambil berputar di udara. Deru pesawat yang sangat keras membuat ribuan warga sampai-sampai menutup telinga.

Baca juga:  Kadislog Wingdiktekkal Tutup Mos Susta Ranmor A-3

Aksi tiga pesawat ini pun membuat warga dan para undangan yang hadir di Lapangan Merdeka Ambon dan sekitarnya tak ketinggalan mengabadikan gambar-gambar tiga pesawat tersebut.

Selain manuver jet Shukoi, HUT Kota Ambon kali ini juga dimeriahkan dengan aksi terjun payung 10 penerjun TNI Angkatan Udara dari atas pesawat C-130 milik TNI AU. Sepuluh penerjun ini terjun dengan membawa bendera Merah Putih, bendera lambang Provinsi Maluku, bendera lambang Mangente Ambon dan ada juga yang membawa ucapan Selamat HUT Kota Ambon ke 440.

Mereka langsung turun di Lapangan Merdeka Ambon. Salah satu dari 10 penerjun yang melakukan aksi terjun payung itu adalah seorang putra Maluku yakni Mayor Pasukan Yohanes Paulus Dalam acara Hut Kota Ambon Ke 440 ini juga di Hadiri Oleh Dankorpaskhas Marsekal Muda Adrian Watimena.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel