Berita

TNI AU Ikut Meriahkan Hut Ke-72 TNI Di Subang

Dibaca: 7 Oleh 06 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pasukan TNI AU Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal, Kodim 0605 Subang, Polres Subang, ASN dan Ormas serta pelajar mengikuti upacara memperingati HUT TNI ke 72 dilaksanakan di Alun-alun Subang Jawa Barat, sebagai Inspektur upacara Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek. Stefanus Ervin Suryadi, Kamis (5/10).

Dalam sambutan Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Komandan Wingdiktekkal, Kolonel Tek. Stefanus Ervin mengingatkan anggota baik TNI dan PNS TNI harus berkomitmen dalam mengemban tugas, disiplin, dengan etos kerja tinggi. Sesuai tema Bersama Rakyat TNI Kuat membuktikan dahulu saat merebut kemerdekaan, TNI selalu berjuang bersama rakyat. Maka sentral kekuatan TNI adalah bersama rakyat dan tanpa rakyat TNI tidak ada apa-apanya.

Sekarang, tugas TNI adalah menjaga dan memelihara keamanan rakyat dan terbukti selama 72 tahun TNI mampu melaksanakan tugasnya. “Tugasnya melindungi segenap tumpah darah persatuan dan kesatuan itu bersama-sama dengan rakyat yang merupakan ibu kandung TNI, “ujarnya.

Peringatan HUT TNI tidak hanya dipandang sebagai bentuk seremonial belaka. Namun, merupakan salah satu bentuk soliditas diantara anggota TNI dengan komponen-komponen masyarakat lainnya. Soliditas merupakan salah satu poin penting yang harus dijalankan dan merupakan bukti dalam memajukan bangsa.

Baca juga:  Keluarga Besar Lanud Adi Gelar Nonbar

Para undangan yang hadir adalah Komandan Wing Udara 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos, para Kepala Dinas Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih SE, Ketua DPRD Subang, Dandim 0605, Kapolres, Kajari, Sekda, Kapala Pengadilan Negeri, Ketua LVRI dan tamu dari berbagai komponen masyarakat.

Pada akhir acara Para motor dikemudikan Kapten Tek. Mendrova dari Wingdiktekkal membawa banner bertuliskan Selamat Ulang Tahun TNI ke 72 di angkasa kota Subang.

Pertunjukan sosiodrama tentang kisah “Pertempuran Bojong Kokosan” dilakoni anggota Teater Pelangi. Cuaca cerah mendukung seluruh rangkaian acara berjalan hikmat.

Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke 72, semoga TNI tetap jaya menjaga NKRI,

“BERSAMA RAKYAT TNI KUAT”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel