Berita

TNI AU IKUTI PAMERAN INDODEFENCE

Dibaca: 5 Oleh 11 Nov 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dalam Pameran Indodefence: Indoaerospace, Indomarine 2010 yang diselenggarakan Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan dibuka oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, di Hall D Kemayoran Jakarta, Rabu (10/11), TNI Angkatan Udara ikut berpartisipasi dengan menampilkan berbagai peralatan yang selama ini digunakan personel TNI AU.

Pada pameran yang diikuti 14 negara tersebut, TNI AU menampilkan dalam bentuk in door maupun out door. Untuk in door oleh Dinas Penerangan TNI AU (Dispenau) dan Akademi Angkatan Udara (AAU) sedang out door diwakili oleh Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AU (Dislitbangau).

Untuk in door, materi yang dipamerkan antara lain miniatur berbagai jenis pesawat terbang yang dimiliki TNI AU, manekin Paskhasau beserta perlengkapan tempur seperti untuk HAHO/HALO (Hight Altitude Hight Opening/ Hight Altitude Low Opening), manekin penerbang tempur, manekin Wanita Angkatan Udara (Wara), kepangkatan dan tanda jasa serta buku-buku tentang TNI Angkatan Udara.

Selain itu juga senjata laras panjang maupun rompi anti peluru. Sedang untuk out door, materi yang dipamerkan meliputi payung parasut, drugchute pesawat tempur, bom , roket dan sebagainya.

Baca juga:  10 Perwira HumasTNI AU Dapat Pembekalan Kadispenau

Dalam Pameran Indodefence 2010 yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 13 November di Kemayoran ini, stand TNI Angkatan Udara baik in door maupun out door mendapat perhatian dari berbagai lapisan masyarakat yang menyaksikan .

Selama pameran berlangsung, Tim Aerobatik Udara Roulette dari Australia akan melakukan berbagai manuver terbang aerobatik dengan menggunakan pesawat PC-9 yang take off dan landing dari Lanud Halim Perdanakusuma.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel