Berita

TNI AU Juara Umum Pertandingan Orienteering Piala Panglima TNI

Dibaca: 29 Oleh 13 Jun 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Orienteering adalah perpaduan dari kesamaptaan jasmani dan pikiran untuk melaksanakan suatu misi dengan berlari secepat-sepatnya dan waktu yang singkat menggunakan bantuan peta darat, melintasi jalur dari berbagai macam rintangan dan tantangan untuk mencapai suatu tujuan yang sudah ditentukan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Pusdiklat Paskhas pada acara penyambutan atlet orienteering TNI AU bertempat di Lapangan Apel Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Jumat (12/6).

Tim TNI AU berhasil meraih juara umum pada pertandingan Orienteering Piala Panglima TNI yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 10-11 Juni 2015 diikuti oleh atlet dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU bertempat di Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Pertandingan Orienteering ini merupakan salah satu cabang olahraga militer yang menggabungkan lari lintas medan dengan navigasi darat. Dalam pertandingan ini selain dituntut kecepatan berlari, juga ketepatan dalam mencari lokasi-lokasi yang telah dotentukan dengan menggunakan pengetahuan peta dan kompas (Navigasi Darat). Materi yang pertandingkan diantaranta Middle Distance dengan jarak 6,5 km dan Long Distence dengan jarak 9,5 km rute di daerah pegunungan Rancaupas, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Baca juga:  Danlanud Leo Wattimena Hadiri Acara BNPB

Pada pertandingan tersebut, Tim atlet TNI AU pada katagori Middle Distance berhasil merebut Juara I oleh Prada Wilson, juara 2 Prada Bahri dan juara 3 Prada Hery Bertus. Sedangkan katagori Long Distence juara I direbut oleh Prada Wilson, juara 2 Prada Ari Agus dan juara 3 oleh Prada Lubis.

Dalam hal ini, Pusdiklat Paskhas diberikan kepercayaan sebagai tempat pembinaan bagi para atlit TNI AU di bidang olahraga orienteering, dimana sebagai penanggungjawab yaitu Danpusdiklat Paskhas Kolonel Pas Elia Adriyanto. Sedangkan sebagai koordinator adalah Komandan Satuan Pendidikan Tempur Darat ( Dansatdik purrat ) Mayor Pas M. Arif Zaenudin dengan di bantu oleh beberapa pelatih.

Danpusdiklat Paskhas mengharapkan agar prestasi ini untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara pemberian ucapan selamat kepada para juara dengan diikuti oleh para Pejabat Pusdiklat Paskhas.

Keterangan Gambar :

Tampak dalam gambar Danpusdiklat Paskhas Kolonel Pas Elia Adriyanto memberikan penghargaan kepada atlit Orienteering TNI AU yang mendapatkan juara bertempat di Lapangan Apel Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Jumat (12/6).

Baca juga:  Agar Bijaksana Dalam Penggunaan Media

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel