Berita

TNI AU Kawal Api Asian Games 2018

Dibaca: 9 Oleh 16 Jul 2018Tidak ada komentar
TNI AU Kawal Api Asian Games 2018
#TNIAU 

TNI AU.    New Delhi – Dispenau (15/7). TNI AU melakukan pengawalan melekat terhadap Api Asian Games XVIII 2018 saat diterima Kontingen Torch Relay Indonesia di New Delhi, India, Minggu (15/7/2018).

Rangkaian kegiatan serah terima Api Asian Games ini diawali dengan pembukaan tarian tradisional Indonesia, tari Kecak Bali dan penyalaan Obor Asian Games, di Major Dhyan Chand Stadium, New Delhi. Kemudian Obor tersebut dibawa berkeliling menuju ke India Gate oleh Indian Patriotic Arc dan kembali ke Stadium.

Setibanya di stadium, Obor Asian Games XVIII secara resmi diserahkan dari President Indian Olympic Association (IOA) ke Presiden INASGOC bapak Erick Thohir. Dengan disaksikan lebih dari 1000 orang pengunjung stadium, api dari obor tersebut dipindahkan oleh Duta Besar Indonesia untuk India Sidharto Reza Suryodipuro ke Mini Lantern yang kemudian dibawa oleh Kontingen Torch Relay Indonesia ibu Susi Susanti dengan pengawalan ketat dari TNI AU.

Pengawalan melekat tersebut dilakukan oleh 2 orang anggota Satbravo 90 Paskhas TNI AU berpakaian dan berkacamata hitam, atas nama Serda M. Sapuan dan Serda Redha Imansyah, dibawah tanggung jawab pimpinan Kontingen, Dirdik Kodiklat TNI Marsma TNI Eko Dono Indarto, S.IP.

Baca juga:  Tes UKG Tahap IV Guru TK Angkasa Lanud Haluoleo

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel