Berita

TNI AU Kembali Mendistribusikan APD ke Provinsi NTB.

By 15 Mei 2020Mei 18th, 2020Tidak ada komentar
TNI AU Kembali Mendistribusikan APD Ke Provinsi NTB.
#TNIAU 

TNI AU. Jumlah kasus pasien covid-19 di Provinsi NTB setiap bulannya mengalami peningkatan, Hal ini tentu berdampak kepada Alat Pelindung Diri (APD) yang digunakan para petugas medis yang bekerja menangani pasien covid-19. Untuk ketujuh kalinya, Jumat (15/05/2020) TNI AU mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk daerah Provinsi NTB. Dengan menggunakan Pesawat Hercules C-130/A-1303 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh.

Pesawat Hercules C-130/A-1303 yang membawa APD tiba di Bandara Internasional Lombok pukul 12.43 WITA disambut oleh Kepala Dinas Operasi Lanud ZAM Letkol Lek Susilo Hermawan, S.T., dan Kasi Penyelamatan & Evakuasi BPBD Provinsi NTB Bapak Ibrahim Kurniawan, S.E., Selanjutanya APD diturunkan dari pesawat langsung diserah terimakan secara simbolis dari Lanud ZAM yang diwakili oleh kepala dinas operasi Lanud ZAM kepada BPBD Provinsi NTB yang di wakili Kasi Penyelamatan & Evakuasi BPBD Provinsi NTB. Dalam serah terima tersebut, barang APD dalam keadaan baik.

Pesawat Hercules C-130/A-1303 tersebut membawa APD sebanyak 110 Koli (5.500 Ea) dari Kemenkes RI kepada Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Barat yang akan didistribusikan kepada para tenaga medis di rumah sakit maupun puskesmas dalam rangka mendukung penanggulangan dan pencegahan penyebaran  Covid-19 di daerah Provinsi NTB.

Baca juga:  52 Personel Lanud Adi Soemarmo Naik Pangkat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel