Berita

TNI AU KERJASAMA DENGAN PT DEA

Dibaca: 23 Oleh 11 Apr 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

TNI Angkatan Udara menandatangani naskah kesepakatan bersama dengan PT. Dirgantara Aviation Engineering (DAE) tentang pemanfaatan fasilitas Pangkalan TNI AU Wiryadinata Tasikmalaya sebagai alternate base maupun operation base bagi operasional penerbangan PT DEA, di Mabesau Cilangkap, Rabu (11/4).

Kesepakatan tersebut ditandatangai oleh Asops Kasau Marsda TNI R. Agus Munandar dengan Direktur Utama PT DEA H. Wasito.

Asops Kasau mengatakan, “Kesepakatan ini akan menjembatani kepentingan dua pihak. Dari PT DEA berkaitan dengan opersional sekolah penerbangan, sedangkan dari TNI AU lebih pada bidang pertahanan yang berorientasi pada optimalisasi kemampuan operasi TNI AU dan perannya sebagai pembina potensi dirgantara nasional”.

Kerjasama ini suatu upaya langkah maju bagi perkembangan dunia penerbangan di tanah air dan diharapkan menumbuhkembangkan animo masyarakat di dunia kedirgantaraan dan penerbangan.

Selain itu, melalui kerjasama ini juga akan menjadi sarana potensi masyarakat dalam dunia dirgantara pada umumnya dan dunia penerbangan pada khususnya, sehingga nantinya akan menjadi komponen pengganda dalam sistem pertahanan negara dari aspek dirgantara.

Baca juga:  Lanud Abd Saleh, Turut Pecahkan Rekor Muri Tarian Kolosal Gemu Famire Jelang Hut Ke-73 TNI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel