Berita

TNI AU Konsisten Bangun Kekuatan Udara

Dibaca: 11 Oleh 06 Jun 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Membangun kekuatan TNI Angkatan Udara yang handal merupakan upaya yang kompleks dan sangat mahal, namun untuk mewujudkan kebulatan sistim pertahanan keamanan negara (Sishankamneg), maka sistem pertahanan matra udara mutlak diperlukan, untuk itu TNI Angkatan Udara konsisten membangun kekuatan udara.

“Oleh karena itu, diperlukan pemikiran yang realistis tentang keseimbangan antara tuntutan kebutuhan sistem pertahanan matra udara dengan kemampuan nasional untuk membangun kekuatan Angkatan Udara, guna mewujudkan Sishankamneg yang mampu mempertahankan kedaulatan Negara”

Hal itu, diungkapkan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Imam Sufaat S.IP, pada acara pembekalan Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) Angkatan 91 di Halim Perdanakusuma, Rabu (6/6).

Menurutnya, strategi membangun kekuatan dan kemampuan pertahanan udara hingga terbentuk postur dan struktur pertahanan pada tingkat Minimum Essential Force pada tahun 2024 dan menyusun, melengkapi dan merevisi peraturan untuk menyempurnakan manajemen administrasi TNI AU, meningkatkan kompetensi prajurit TNI AU serta memantapkan gelar kekuatan TNI AU di wilayah perbatasan dengan didukung pembangunan sarana dan prasarana pertahanan.

Kondisi nyata kemampuan dukungan anggaran negara belum dapat memenuhi kebutuhan ideal yang diperlukan TNI Angkatan Udara, namun demikian cita-cita untuk menjadikan TNI AU sebagai ”The First Class Air Force” perlu direspon melalui pemikiran dan langkah yang realistis dan untuk mewujudkan Angkatan Udara yang modern harus didukung personel yang profesional, berdedikasi dan mempunyai motivasi yang tinggi, lanjut KSAU.

Disamping itu, KSAU mengharapkan kepada para Pasis Sekkau untuk terus meningkatkan kualitas pribadi, karena Sekkau merupakan pendidikan pengembangan pertama yang menjadi keharusan bagi perwira untuk berusaha mengembangkan dan memacu diri agar mempunyai daya saing dalam meniti karier selanjutnya.

Pendidikan Sekkau Angkatan 91 diikuti 143 Pasis yang terdiri dari 2 orang TNI AD, 2 orang TNI AL dan 139 orang TNI AU diantaranya 15 orang Wanita Angkatan Udara (Wara). Hadir pada acara tersebut Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara Marsda TNI Hari Mulyono, Komandan Sekkau Kol Pnb Hari Budianto.

Baca juga:  Kapten Pnb Eri Nasrul Raih Predikat Siswa Terbaik Sekkau A-102

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel