Berita

TNI AU LANJUTKAN PENCARIAN PESAWAT MH-370 DENGAN SISTEM SQUARE

Dibaca: 16 Oleh 14 Mar 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pesawat TNI AU kembali melakukan penyisiran dan pencarian pesawat Malaysia dengan nomor penerbangan MH-370  di kordinat N 05’ 41’ 00 – E 97’ 17’ 00 yang telah ditentukan oleh Royal Air Malaysian Force, yang diduga sebelumnya hilang diperairan Laut Cina Selatan yang berbalik arah ke Selat Malaka, Kamis (13/3). 

Pencarian kembali ke daerah sasaran dengan profile pencarian medium and low altitude, pesawat B-737 TNI AU airbone menuju ketinggian 15.000 ft sampai dengan 10.000 ft  menuju ke Point Duamo Tracking ke utara sampai batas wilayah maritime antara Indonesia, Malaysia dan Thailand. 

TNI AU LANJUTKAN PENCARIAN PESAWAT MH-370 DENGAN SISTEM SQUARE

Pola pencarian dengan menggunakan pola Square atau kotak dengan  luas area pencarian 60 nm x 60 nm, sehingga pencarian lebih fokus dan detail, di daerah pencarian ketinggian 2.000 ft sampai dengan 1000 ft untuk melaksanaan proses identifikasi sasaran, selama 2 jam 45 menit dari hasil pengamatan belum ditemukan adanya tanda-tanda target. 

Pesawat intai srategis ini dari Skadron Udara 5 tail number AI-7303 dengan Captain Pilot Letkol Pnb Bambang Sudewo selaku Komandan Skadron 5 Lanud Sultan Hasanuddin Makasar dan Copilot Lettu Pnb Ignatius Panji bersama 12 crew. 

Danskadron 5 menjelaskan ‘’sampai saat ini kami belum menemukan tanda-tanda dari pesawat MH–370, bisa kami pastikan untuk di wilayah yang kami blok dipeta ini selebar 60 x 60 NM itu tidak ada, mungkin untuk hari berikutnya kami fokuskan pindah ke area sebelah barat atau timurnya untuk lebih mendetailkan lagi’’. 

Selanjutnya hari keempat atau kelima nantinya baru kami putuskan dilanjutkan atau dihentikan pencarian ini dan sebelumnya kami kordinasikan ke komando atas, tambahnya.

Baca juga:  Kosekhanudnas IV Gelar Latihan Menembak

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel