Berita

TNI AU Lanud Balikpapan Mengikuti Apel Nusantara Bersatu di wilayah Kaltim

Dibaca: 3 Oleh 30 Nov 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul S.Sos di dampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11/D/II Lanud Balikpapan Ny. Meili Ira Heddezul beserta seluruh personil Militer dan PNS Lanud Balikpapan turut hadir dalam acara Apel Nusantara Bersatu, yang dilaksanakan di lapangan Merdeka kota Balikpapan Kalimantan Timur, Rabu (30/11).

Apel Nusantara Bersatu digelar secara serentak di tiap daerah di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada hari ini, acara Apel Nusantara Bersatu Di wilayah Balikpapan Kaltim ini dihadiri ribuan orang baik dari aparat TNI, POLRI, ormas, anak-anak sekolah serta berbagai elemen masyarakat yang ada di wilayah Balikpapan. Mereka sudah memadati lapangan merdeka sejak pukul 06.00 wita tadi pagi. Ribuan anggota TNI, Polri dan masyarakat ini berkumpul dengan mengenakan ikat kepala berwarna merah putih.

Pada acara Apel Nusantara Bersatu kali ini mengambil tema “NUSANTARA BERSATU, INDONESIAKU, INDONESIAMU, INDONESIA KITA BERSAMA, BHINEKA TUNGGAL IKA”, Sekadar diketahui, acara Nusantara Bersatu digagas oleh Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo. Aksi ini digelar lantaran Indonesia saat ini sedang dihadapkan dengan berbagai aksi unjuk rasa.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD ABD SALEH BAGI-BAGI VOUCHER

Perbedaan dan keberagaman ini harus diterima sebagai rahmat dan modal utama dalam mengukuhkan NKRI. ditegaskan empat konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bineka Tunggal Ika. Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Balikpapan H. M Rizal Effendi S.E, Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul S.Sos, Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian, Komandan Kodim 0905/Bpp Kolonel Inf Heri Setya Kusdiantana, Kapolres Balikpapan Akbp Jeffri Dian Juniarta, SH, SIK, serta para tokoh agama, suku dan masyarakat sekitar yang ada di balikpapan Kaltim.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel