Berita

TNI AU LATIHAN BERSAMA DENGAN USAF

Dibaca: 12 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Wing I Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Djoko Senoputro, SE selaku Direktur Latihan “Cope West 2010“ yang didampingi Komandan Skadron 36 th Lt Col Dave Kincaid (USAF). Letkol Pnb Purwoko Aji selaku Wadirlat. Latihan Bersama “Cope West 2010” antara TNI Angkatan Udara dalam hal ini Wing I Lanud Halim Perdanakusuma dengan USAF selama 5 hari mulai tanggal 19 April sampai dengan 23 April 2010 di Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (19/4}.

 

Komandan Wing I Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Joko Senoputro, SE. dalam sambutannya mengatakan bahwa latihan ini merupakan latihan yang dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan dengan tujuan untuk berbagi pengetahuan dari kedua belah pihak guna meningkatkan kapabilitas personel dalam penggunaan peralatan parachute untuk terjun payung serta operasi VFR dalam tingkat rendah.

 

Melalui latihan ini diharapkan para peserta latihan akan mampu mengembangkan gagasan-gagasan baru yang inovatif melalui koordinasi yang baik diantara kedua Angkatan Udara sehingga secara profesional bermanfaat dan saling menguntungkan bagi keduanya, terutama dalam pelaksanaan operasi militer selain perang yaitu ikut membantu menanggulangi bencana alam.

Baca juga:  TALI KASIH WARA KEPADA SENIOR WARA DI RS PUSAT PERTAMINA

 

Pada kesempatan yang sama juga diharapkan kepada seluruh peserta latihan “Cope West 2010“ dapat melaksanakan dengan penuh disiplin dan motivasi yang tinggi, saling koordinasi, saling pengertian sehingga apa yang menjadi tujuan latihan bersama ini dapat tercapai. Direktur latihan menekankan kepada para peserta latihan agar tetap mengedepankan keselamatan terbang dan kerja sehingga nantinya di dalam pelaksanaan latihan ini kita dapat mencapai zero accident baik personel maupun materil.

 

Sementara itu lt Col Kincaid {USAF} dalam sambutannya antara lain mengatakan merasa gembira dan senang bertemu dan bersama melaksanakan latihan, sekaligus merupakan kebanggaan bagi kami semua yang hadir dan terlibat disini untuk bekerja dengan baik tentu dengan tanpa hambatan dan sukses, harapnya.

 

Kegiatan latihan bersama yang dilaksanakan selama lima hari ini meliputi Latihan Tactical Low Level, Cargo Drop dan Personel Drop serta unsur-unsur operator pesawat Hercules dengan melibatkan penerbang-penerbang beserta awak pesawat khususnya dari Skadron Udara 31 TNI AU melibatkan 2 Hercules dan 3 Hercules dari pihak USAF. Usai acara pembukaan langsung melaksanakan latihan, untuk are droping zone di lapangan Detasemen TNI AU Gorda Tangerang, Banten.

Baca juga:  Lanud Ngurah Rai Adakan Touring

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel