Berita

TNI AU Latihan Cyber Security

Dibaca: 75 Oleh 23 Okt 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kemajuan teknologi bidang Komunikasi Elektronika (Komlek) dan ancaman perang yang mengarah pada perang non tradisional, menggambarkan betapa pentingnya komunikasi dan Informasi dalam sebuah perencanaan, taktik dan strategi perang udara.

Demikian pernyataan Asops Kasau Marsda TNI Ida Bagus Anom Manuaba pada acara pembukaan latihan “omega” 2014 yang dibuka secara online melalui video conference di ruang kerja Asops Kasau, Mabesau Cilangkap, Rabu (22/10).

Dikatakan, kemampuan Komlek dalam menghadapi perang informasi melalui jaringan internet juga perlu dilatihkan untuk menghadapi perang informasi, sehingga pada latihan omega juga dilaksanakan latihan “cyber security” bekerja sama dengan Lemsaneg (Lembaga Sandi Negara), yang melibatkan satuan-satuan dari Satkomlek au, Diskomlekau, Disinfolahtaau dan Dispamsanau.

Selama latihan hendaknya ditemukan jawaban yang tepat terhadap setiap persoalan maka diharapkan kendala sekecil apapun dapat diatasi dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi serta daya hancur kekuatan udara yang dimiliki, tegasnya.

Baca juga:  HSP DIPERINGATI DI LANUD SULAIMAN BESERTA INSUB DAN JAJARAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel