TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

TNI AU LAYANI PASIEN GRATIS DI LABUAN BAJO

By 09 Sep 2013Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

Dalam rangka menyukseskan kegiatan “Sail Komodo 2013” di Labuan Bajo Kabupaten Manggai Barat ringatan Tim Bakti Sosial Kesehatan TNI AU melayani ribuan pasien secara gratis masyarakat Labuan Bajo Kab. Manggarai Barat. Minggu (8/9).

Tim bakti sosial kesehatan TNI AU melayani kesehatan kepada masyarakat yang memerlukan layanan berupa operasi mata katarak, pengobatan mata, operasi bibir sumbing, bedah minor, pemeriksaan dan pengobatan gigi, pengobaatan umum, khitan, pembagian kacamata baca dan pelayanan KB (MOW, MOP, IUD dan Implan).

Maria Pattina yang membawa putranya Roi Mundus Hendra mengatakan “ hati saya menangis dan mejerit melihat anaknya tidak dapat melihat, saya tidak punya biaya untuk operasi dan saya bersyukur dengan adanya bakti sosial ini sehingga anak saya bisa operasi dengan gratis”. Saya hanya bisa mendoakan semoga bapak-bapak dan dokter-dokternya diberikan balasan kebaikan dari Tuhan, ujarnya seraya berdoa.

Baksos TNI AU di Labuan Bajo dipimpin oleh Kolonel Pnb. Umar Sugeng H Paban IV Sopsau selaku Koordinator Pelaksana Sail Komodo Bidang TNI AU yaitu Kesehatan dan demo udara, sedangkan pelaksana kesehatan dipimpin oleh Kasubdis Yankes Diskesau Kolonel Kes. DR. dr. Isdwiranto, MSc. SpBS (K).

Baksos yang digelar di Youth Center tersebut TNI AU bekerjasama dengan RSUD Kab. Manggarai Barat serta mitra kerja dari Walubi dan Klinik Mata Keliling The John Fawcett Foundation Yayasan Kemanusian Indonesia (YKI) Bali.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

TNI AU LAYANI PASIEN GRATIS DI LABUAN BAJO