Berita

TNI AU & MASYARAKAT SABILULUNGAN BEBERSIH LEMBUR

Dibaca: 17 Oleh 24 Sep 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kegiatan ”Sabilulungan Bebersih Lembur” ini merupakan momentum yang tepat dalam rangka mendorong dan menumbuhkembangkan kesadaran bergotong-royong dan partisipasi aktif sebagai wujud sinergitas antara TNI AU dengan masyarakat Kecamatan Margahayu yang dilandasi oleh semangat sabilulungan.

Demikian sambutan yang disampaikan Bupati Kabupaten Bandung H. Dadang M. Naser, S.H.,S.IP.,M.Si., saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada apel kesiapan yang dilaksanakan di depan Shelter Aeromodelling FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab. Bandung, untuk melaksanakan korve massal antara TNI AU bersama warga Kecamatan Margahayu, Selasa (23/09), dalam rangka memperingati Hari TNI ke-69 Tahun 2014. Hadir pula pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si(Han), selaku penanggung jawab, para komandan satuan di wilayah Sulaiman, Danramil dan Kapolsek Margahayu, perangkat daerah, serta perwakilan masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini selaras dengan visi Kab. Bandung, yaitu terwujudnya Kab. Bandung yang maju, mandiri, dan berdaya saing, melalui tatakelola pemerintahan yang baik dan pemantapan pembangunan pedesaan, berlandaskan religius, kultural, dan berwawasan lingkungan, yaitu daya dukung dan kualitas lingkungan harus menjadi acuan utama segala aktivitas pembangunan agar tercipta tatanan kehidupan yang seimbang, nyaman, dan berkelanjutan.

Baca juga:  Tim Kodiklatau Sosialisasi Permildas di Lanud Rsa Natuna

Dijelaskan pula bahwa pemerintah daerah telah menetapkan strategi memantapkan pemulihan keseimbangan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan dengan cara meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap makna penting lingkungan bagi kelangsungan dan kualitas hidup manusia. Membangun tradisi dan budaya peduli lingkungan, mulai dari tingkat rumah tangga. Meningkatkan sinergitas konstruktif dari seluruh pemangku kepentingan pembangunan dalam manajemen pengelola lingkungan melalui pencanangan program unggulan ”Sabilulungan Raksa Desa”.

”Berbagai program yang dilaksanakan tersebut merupakan upaya pemerintah Kab. Bandung dalam upaya mewujudkan masyarakat yang maju, mandiri, dan berdaya saing sebagaimana yang dicita-citakan bersama,” tegasnya.

Kegiatan korve massal tersebut melibatkan personel Lanud Sulaiman, baik perwira, bintara, tamtama maupun PNS serta satuan jajaran seperti Depohar 40 dan 70, Makorpaskhas, Pusdiklat Paskhas, dan Satpol PP/Linmas Pemkab. Bandung.

Sebanyak kurang lebih 850 personel yang terbagi kedalam delapan regu yang tiap regunya beranggotakan 100 sampai 117 personel dengan jarak korve 4200 meter dan jarak tiap regu 525 meter membersihkan kanan kiri jalan sesuai dengan lokasi yang telah ditentukan yaitu menyusuri jalan protokol Kopo mulai dari flyover Kopo, Kopo Permai, perumahan Taman Kopo Indah (TKI), pertigaan Sukamenak, SPBU, Perumahan Margahayu Kencana, SMPN I Margahayu, Perumahan Margahayu Permai, Gedung Wiriadinata Makorpaskhas, Pos III, Pos IV, dan Unnur (Universitas Nurtanio) atau jembatan Sungai Citarum.

Baca juga:  DIRGANTARA DALAM PRAMUKA NATUNA

Korve massal berlangsung dari pukul 07.30 pagi hingga pukul 10.30 WIB, serta melibatkan peralatan berat berupa backhoe untuk mengambil sampah yang menumpuk di seputaran sungai yang melintasi jalan Kopo. Bupati dan Danlanud Sulaiman didampingi staf meninjau langsung pelaksanaan korve massal antara TNI dan masyarakat. Masyarakat sendiri berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin untuk lebih membumikan kedekatan TNI dan Rakyat beserta aparat lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel