Berita

TNI AU Medan Peringati ke-69 Hari Bhakti TNI AU Tahun 2016

Dibaca: 0 Oleh 01 Agu 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Bola Apron Kelapa Sawit Lanud Soewondo telah dilaksanakan Upacara Peringatan Ke-69 Hari Bakti TNI AU. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Panglima Kosekhanudnas III, Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya, S.E., M.Tr (Han) dan diikuti oleh Gabungan Perwira, Bintara Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dari personel Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo, Wing III Paskhas, dan Batalyon 469 Paskhas.

Pada kesempatan upacara tahun ini, Pangkosekhanudnas III membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara. Dalam sambutannya Kepala Staf kembali mengingatkan kita semua akan perjuangan dan pengorbanan dari para pelopor Angkatan Udara yang telah menorehkan tinta emas dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia atas keberaniannya menghancurkan kekuatan musuh dan pengorbanannya dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia

Selain itu KSAU menyampaikan bahwa tantangan tugas yang harus di hadapi masih banyak sehingga dihari yang bersejarah ini di harapkan dapat menjadi sumber inspirasi, ketauladanan dan pelajaran bagi segenap Prajurit TNI Angkatan Udara dalam meningkatkan kualitas pengabdian kita kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara

Baca juga:  Jabatan Danlanud Halim Perdanakusuma Diserahterimakan

Sebelum mengakhiri sambutannya KSAU menyampaikan rasa terima kasih disertai penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit TNI Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas. Dalam memberikan pengabdiannya kepada TNI Angkatan Udara yang telah memberikan kontribusi positip pada upaya pembangunan kemampuan dan kekuatan TNI Angkatan Udara. Yang semuanya itu sesuai dengan Tema Peringatan Ke-69 Hari Bakti TNI AU kali ini yaitu ”Dilandasi Semangat Kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI Angkatan Udara Bertekad Meningkatkan Darma Bhaktinya Untuk Bangsa Dan Negara”.

Peringatan Ke-69 Hari Bakti TNI AU kali ini, keluarga besar TNI Angkatan Udara yang ada di kota Medan telah menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial antara lain donor darah, pengobatan massal, pembagian sembako serta Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan.

Turut hadir pada acara Peringatan Ke-69 Hari Bakti TNI AU tersebut yaitu Komandan Wing III Paskhas, Para Asisten Kosekhanudnas III, Komandan Batalyon 469 Paskhas, Para Kadis Lanud Soewondo, Ketua Ikkt PWA Ranting 04-Kosekhanudnas III, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 15/D.I Lanud Soewondo, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab Wing III Paskhas serta Purnawirawan TNI AU.

Baca juga:  Upacara Peringatan ke-65 Hari Bakti TNI AU di Lanud Wirasaba

Peringatan Ke-69 Hari Bakti TNI AU di Medan di lanjutkan dengan acara syukuran pemotongan tumpeng untuk diserahkan kepada anggota TNI AU yang telah menghadapi masa pensiun di aula Silindung Lanud Soewondo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel