BeritaBerita UtamaKohanudnasFoto

TNI AU Medan Sambut HUT ke-75 TNI dengan Kegiatan Donor Darah

Dibaca: 319 Oleh 22 Sep 2020Tidak ada komentar
TNI AU Medan Sambut HUT TNI Ke-75 Dengan Kegiatan Donor Darah
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-75, prajurit TNI Angkatan Udara di Medan, melaksanakan bakti sosial, berupa kegiatan donor darah bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kota Medan, dengan mengusung tema “Sinergitas untuk Negeri”, yang dilaksanakan di Shelter Lanud Soewondo, Selasa (22/9/2020).

Sebelum melaksanakan kegiatan donor darah, seluruh peserta diwajibkan untuk melakukan protokol kesehatan dan Rappid Test guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.  Kegiatan donor darah diikuti oleh personel Militer dan Pns Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo, Wing III Paskhas dan Yonko 469 Paskhas, yang merupakan sebagai bentuk wujud sebagai wujud kepedulian TNI untuk membantu ketersediaan stok darah di UTD PMI Kota Medan di tengah pandemi Covid-19. 

Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang positif, dan kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut HUT TNI ke-75, selain itu juga untuk meningkatkan silahturahmi dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kita ketahui bersama bahwa Covid-19 semakin bertambah, sehingga kegiatan ini diharapkan dapat membantu PMI dan masyarakat yang membutuhkan darah di Kota Medan pada khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya, donor darah ini juga dapat meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama, khususnya dalam ikut serta mendonorkan darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan sesama.

Selanjutnya Panglima Kosekhanudnas III juga berharap kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan dimasa mendatang hingga lingkup penyelenggaraan dapat lebih luas dan semarak.  Dengan terselenggaranya donor darah dalam rangka hari ulang tahun TNI ke-75 tahun 2020 ini, tentunya akan memberikan sumbangan yang berarti, baik secara langsung maupun tidak.

Hadir dalam kegiatan donor darah tersebut Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb JH. Ginting beserta ibu, para Asisten Kosekhanudnas III, Wadan Wing III Paskhas, Letkol Pas Abdul Fajar, Para Kadis Lanud Soewondo, Ketua Harian PSMTI Sumut, Bapak Joko Dharmadi, Ibu-ibu IKKT PWA Cabang 04-Kosekhanudnas III, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 15/D.I Lanud Soewondo  serta Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang Wing III Paskhas.

Baca juga:  PIA AG Lanud Soewondo Laksanakan Rapat Paripurna

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel